14 November 2017
Kamad Harap Ketua Terpilih Memiliki Karakter Kepemimpinan

Kamad Harap Ketua Terpilih Memiliki Karakter Kepemimpinan

Mannaungi, (Humas Alhuda) - Kepala Madrasah Hj. Murni,S.Ag.M.Pd. membuka acara pelaksanaan pemilihan ketua OSIS MTs. Al Huda periode 2017/2018 dilapangan madrasah pada sabtu (11/11/2017). Pembukaan ini di ikuti oleh seluruh siswa yang akan menyalurkan hak pilihnya.

tahapan ini nerupakan tahapan pemilihan Ketua OSIS MTs Al Huda yang di isi oleh beberapa gambaran dan kriteria yang wajib di miliki oleh seorang ketua OSIS.

Kamad memulai sambutannya dengan ucapan terima kasih kepada pembina OSIS yang sukses mengkoordinir panitianya sehingga acara ini bisa terlaksana. "Terima kasih kami ucapkan" terangnya.

Melalui sambutannya, H. Murni mengatakan bahwa Pemilihan umum  yang diadakan ini merupakan implementasi edukasi demokrasi. Siswa tidak hanya sebagai peserta demokrasi tapi juga sebagai penyelenggara demokrasi. Kegiatan ini berdampak positif pada siswa  karena  dapat belajar berdemokrasi sejak dini, dan juga dapat memunculkan rasa tanggung jawab para orang lain, pada diri sendiri dan lingkungan disekitarnya.

Kemad  memberikan gambaran  sekilas terkait kriteria seorang ketua OSIS. Menurutnya ketua OSIS Terpilih harus memiliki kriteria kepemimpinan seperti  tegas, bertanggung jawab, mampu berfikir secara logis, dapat di percaya, jujur, sopan pada sesama terutama orang tua dan guru, bijak dalan menyelesaikan persolan dan yang paling penting memiliki jiwa kepemimpinan serta lebih mendahulukan kepentingan osis daripada pribadinya.

" Siapa pun yang terpilih menjadi ketua OSIS, harapan kami adalah kemampuannya menjalankan organisasi ini dan tidak bertentangan dengan kebijakan madrasah. Sebab dukungan penuh pada organisasi ini ada pada madrasah yang menaunginya” Terang kepala madrasah.

Dan diakhir pidatonya, H. murni pun membuka Acara dengan resmi yang ditandani dengan penyerahan alat coblos secara simbolis. (Ilh)

Dibaca : 1926 kali

0 Komentar