09 Agustus 2017
Pembukaan Aksioma dihadiri ribuan Santri Madrasah Se Indonesia

Pembukaan Aksioma dihadiri ribuan Santri Madrasah Se Indonesia

Yogyakarta (Humas Sidrap) Yogyakarta merupakan kota pendidikan, tahun ini dipenuhi oleh siswa siswi Madrasah yang datang dari berbagai pesolok negeri dalam rangka mengikuti Perhelatan Nasional yakni Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma ) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2017 yang dibuka oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Pembukaan acara tersebut dipusatkan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Senin (7/8/2017) malam, dengan diawali pawai ta’aruf peserta dari 34 Provinsi dengan menggunakan Kendaraan Tradisional Jogjakarta berupa Andong.  Dalam pembukaan ini sekitar 550 siswa Madrasah Se Jogjakarta menampilkan tari klosal Indonesia Love Madrasah yang dibina oleh seniman Internasional asli Yogya Didik Nini Thowok yang telah tampil diberbagai negara. Selain itu Emha Ainun Nadjib tampil dengan musik Kiai Kanjeng serta dihibur dengan penampilan grub band Letto.

Dalam sambutannya Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin meminta seluruh peserta agar mengedepankan integritas dan sportivitas dalam bertanding. Melalui ajang Aksioma dan KSM ini diharapkan mampu mencetak siswa siswi Madrasah  yang berprestasi dari berbagai utusan provinsi seluruh indonesia dalam berbagai bidang.  

Para peserta datang, selain berkompetisi untuk mengharumkan daerah  tetapi juga sebagai ajang silaturrahmi antar siswa siswi Madrasah Se Indonesia. Jadikanlah ajang ini untuk membuktikan bahwa “Anak Madrasah siap berkompetisi maju bersama untuk ibu Periwi”.Kata Menteri Agama Lukman Hakim.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sidrap Drs. H. Kaharuddin Aras, M.Ag hadir dalam Pembukaan Aksioma dan KSM bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag dan Kakankemenag se sulsel. (Andina/arf)

Dibaca : 2237 kali

0 Komentar