26 Januari 2018
Plh Kakan Kemenag Sidrap Tinjau Simulasi UNBK MTs DDI Kalosi

Plh Kakan Kemenag Sidrap Tinjau Simulasi UNBK MTs DDI Kalosi

Kalosi, (Humas Sidrap) – Masih dalam rangkaian Kunjungan sekaligus silaturahim Pelaksana Harian Kepala Kantor Kemenag Sidrap, Dr.H.Muh Rasbi, SE.MM diwilayah Timur Kab. Sidrap, kunjungan sekaligus silaturahim tersebut berakhir saat bapak Plh bersama Kasi Pendmad menyaksikan secara langsung Simulasi UNBK di MTs DDI Kalosi. Rabu(24/01)

Sebanyak 65 peserta ujian Nasioanal berbasis computer dijadwalkan mengikuti simulasi tiap minggunya, peserta tersebut terbagi dalam 2 sesi.

Menurut Hj. Kamariah selaku Kepala MTs DDI Kalosi menjelaskan bahwa secara garis besar Simulasi ini merupakan gambaran dari pelaksanaan UNBK, selain untuk menguji kesiapan operasional juga dimaksudkan untuk membiasan peserta ujian agar tidak kesulitan saat mengerjakan UN menggunakan media computer.

Sementara itu Dr.H.Muh Rasbi, SE.MM mengatakan bahwa suatu pencapaian yang sangat luar biasa oleh Madrasah yang tahun ini telah menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Simulasi UNBK ini merupakan solusi pembiasaan diri bagi siswa dalam mengoprasikan computer.

Disela - sela Simulasi berlangsung, Plh Kakan Kemenag Sidrap berinteraksi langsung dengan siswa MTs DDI Kulo, beliau pun meminta pendapat peserta ujian tentang pelaksanaan Ujian Nasional berbasis computer, “lakukan dengan penuh kesabaran dan kehati – hatian, dan jangan lupa berdoa serahkan diri kepada Allah SWT”pesannya kepada peserta ujian. (af/arf)

Dibaca : 1836 kali

0 Komentar