27 Februari 2018
Pembinaan Kesehatan Dan Pengukuran Kebugaran CJH Kabupaten Bantaeng 2018

Pembinaan Kesehatan Dan Pengukuran Kebugaran CJH Kabupaten Bantaeng 2018

Bantaeng, - Dalam rangka menjaga dan membina kesehatan serta kebugaran bagi calon jemaah haji (CJH) Kab. Bantaeng jelang penberangkatan calon jemaah haji musim haji tahun 2018 M/1439 H, Dinas Kesehatan Kab. Bantaeng bekerja sama dengan Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng menggelar kegiatan Pembinaan Kesehatan Dan Pengukuran Kebugaran Calon Jemaah Haji (CJH) Kab. Bantaeng 2018, bertempat di Alun-Alun Pantai Seruni Kab. Bantaeng, Selasa, (27/2/18)

Kegiatan dikoordinir oleh dr. Armansyah, DPDK, Kepala Bidang P2P (Pemberantasan dan penanggulangan penyakit) bekerjasama dengan Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Kab. Bantaeng.

Ke 185 orang calon jemaah haji yang hadir di Pantai seruni ini menurut dr Arman akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara umum (screening umum) mulai dari pemeriksaan tekanan darah hingga ke pemeriksaan mengenai kemungkinaan adanya jemaah yang mengidap penyakit menular serta pengukuran kebugaran tentang sejauh mana kebugaran jemaah dalam menghadapi ibadah fisik di tanah suci nanti.

Untuk pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh dr. Ahmad Nizar C. Noor sedang untuk pengukuran kebugaran oleh dr. Ayusutary dibantu oleh tim paramedis.

dr. Arman berharap seluruh calon jemaah haji dapat mengikuti kegiatan ini, karena ibadah yang akan dilaksanakan di tanah suci nanti ini merupakan ibadah fisik yang tentu saja memerlukan kesehatan dan kebugaran yang prima dari seluruh calon jemaah. (btg/arf)

Dibaca : 2353 kali

0 Komentar