19 Agustus 2017
Walau Lelah, JCH Kloter 27 tetap antusias ikuti Prosesi Penerimaan

Walau Lelah, JCH Kloter 27 tetap antusias ikuti Prosesi Penerimaan

Sudiang, (INMAS_SULSEL) – Beberapa JCH terlihat dalam keadaan kantuk yang sangat, pancaran wajah lelah tercermin dari beberapa Jemaah Calon Haji asal Prov. Sulawesi Barat yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 27 asal Kab. Polman 291 JCH, Kab. Mamuju Utara 155 JCH dan Kab. Majene 2 JCH, di Aula Penerimaan Asrama Haji Sudiang Makassar (19/08/17) Sore hari ini.

Menempuh perjalanan selama tidak kurang dari 13 jam lamanya, tidak mengurangi antusias para Jemaah calon haji mengikuti setiap prosesi penerimaan yang secara resmi diterima oleh Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan.

Kakanwil Kemenag Prov. Sulbar, H. Muhdin, S.Ag.,M.Ag dalam sambutannya saat menyerahkan manifest JCH yang didampinginya menyampaikan bahwa kewajiban berhaji hanya sekali,maka untuk itulah manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

“mari bercermin dari kalimat talbiyah, sesungguhnya kalimat talbiyah berisi pernyataan tauhid kepada Allah, dan sebaik-baiknya manusia adalah yang memberi manfaat kepada sesama” ujarnya.

Mengamini ucapan H. Muhdin, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, H. Abd. Wahid Thahir meminta agar 455 JCH Kloter 27 ini memaknai segala symbol ritual ibadah haji, diantaranya Pakaian Ihram yang menurutnya karena kita terlahir tanpa apa-apa, maka tinggalkan kesombongan dan keangkuhan, kemudian Sa’i sebagai cermin isyarat kerja keras, begitupun ibadah – ibadah haji lainnya

Akhirnya taqwa yang menentukan segalanya, seperti kutipan ayat “Inna Akramakum indallahi atqokum” (sesungguhnya yang paling mulia disisi Allah adalah yang paling bertaqwa diantara kalian) ucap Ketua PPIH embarkasi Makassar ini. (MF)

Dibaca : 1907 kali

0 Komentar