11 Oktober 2018
Rapat Koordinasi Pengawas dengan Kakan Kemenag Sidrap

Rapat Koordinasi Pengawas dengan Kakan Kemenag Sidrap

Pangkajene (Inmas Sidrap) – Salah satu program terbesar Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang dibawah kepemimpinan H. Irman, S.Ag.,M.Si yaitu menjadikan siswa baik SD, SMP, SMA dan seluruh Madrasah di Kabupaten Sidrap mahir Baca Tulis Qur’an.

Pagi ini Kakan Kemenag mengundang para pengawas pendidikan Agama Islam Kemenag untuk melaporkan perkembangan BTQ siswa disetiap wilayahnya masing-masing yang bertempat di Ruang Kerjanya, Kamis (11/10/2018).

Satu-persatu pengawas ditanyai oleh Kakan Kemenag tentang persentase peningkatan BTQ di Sekolah Dasar yang ada di 11 Kecamatan. Dalam pelaporan yang disampaikan oleh pengawas, beliau menghimbau kepada pengawas untuk menguji secara langsung beberapa siswa agar data yang dilaporkan lebih valid.

Beliau menghimbau kepada seluruh pengawas untuk lebih memperhatikan BTQ tersebut karena sangat penting bagi masa depan anak-anak.

“Saya mau pengawas sangat memperhatikan BTQ ini, karena sepintar apapun siswa didik kita kalau tidak bisa baca tulis Qur’an juga tidak ada gunanya, terutama untuk siswa kelas VI SD sangat disayangkan jika ada yang tamat dan lanjut kejenjang pendidikan yang lebih tinggi tapi tidak bisa BTQ”, ucapnya. (Humsid)

Dibaca : 220 kali

0 Komentar