08 November 2018
Bidang Urais Kemenag Sulsel Beri Bimtek Simkah Web, Operator Bantaeng Siap Aplikasikan Pasca Launching

Bidang Urais Kemenag Sulsel Beri Bimtek Simkah Web, Operator Bantaeng Siap Aplikasikan Pasca Launching

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka launching aplikasi SIMKAH Web yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 November 2018, serta dalam rangka pengoptimalisasian penggunaan aplikasi dimaksud, Kanwil Kementerian Agama Sulsel melalui Bidang Urais melaksanakan Bimbingan Teknis bagi seluruh operator Kemenag Kabupaten/Kota.

Sehubungan dengan itu, Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng melalui Seksi Bimas Islam telah melaksanakan Bimbingan Teknis dimaksud dengan menghadirkan para Kepala KUA Kecamatan beserta 1 orang petugas operator.

Bimtek berlangsung sehari pada Selasa 6 November 2018 bertempat di aula Kantor Kemenag Bantaeng dengan menghadirkan 2 orang narasumber dari Kanwil Kemenag Sulsel dipandu oleh Plh Kasi Bimas Kemenag Bantaeng Ust Abd. Halim Yakub.

Kedua narasumber dimaksud adalah Wahyadi Syafruddin, SE, dan H. Muhammad Nur, yang keduanya merupakan admin SIMKAH Web Kanwil Sulsel

Dalam materinya, narasumber menyampaikan bahwa pemakaian Simkah Web ini wajib digunakan setelah launching oleh bapak Menteri Agama RI pada 8 November besok, yang artinya bahwa setelah itu semua KUA telah wajib menggunakan Simkah web dan diharapkan semua KUA untuk tidak lagi mengguunakan Simkah lama atau Simkah Dekstop.

Dan dengan Bimtek ini semua operator Simkah pada 8 KUA Kecamatan se Kab. Bantaeng sudah siap mengaplikasikan Simkah Web di KUA masing-masing. (mhd)

Dibaca : 96 kali

0 Komentar