Kemenag Sinjai Khatam Qur'an Perhari Melalui Tadarrus Bersama

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Sinjai (Humas Sinjai)-Dalam upaya meningkatkan amaliyah bulan Suci Ramadan 1442 H/2021 M, Kementerian Agama Kabupaten Sinjai tetap  programkan tadarus Al Qur’an dan Khatam 30 juz perhari di Bulan Suci Ramadhan walau masih berada dimasa Pandemi namun tetap patuhi prokes.

Kegiatan religi yang bersifat rutinitas di Kantor Kemenag ini selama bulan Ramadan dengan diterapkannya kegiatan pada hari kerja yakni Khatam Al-Qur’an 30 juz perhari oleh PNS dan non PNS di lingkungan Kantor Kemenag Sinjai yang dimulai pada Selasa (13/04/21) secara mandiri dan tadarus bersama dimulai pada Selasa (14/4/21) yang berlangsung di Masjid Al Ikhlas Kemenag.


Hal ini sesuai dengan petunjuk dari Kakankemenag H. Abd. Hafid yang menginginkan program tadarus khatam  Qur'an per hari tetap dijadikan program di bulan suci Ramadhan.

Dikatakan, tadarus Al-Qur'an merupakan program tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Kemenag. Biasanya dilakukan secara bersama-sama antar pegawai. Selain itu, setiap pegawai akan mendapatkan tugas untuk membaca setidaknya 1 juz setiap harinya. Jadi selepas Bulan Ramadan, setiap pegawai telah menamatkan setidaknya 30 juz Al-Qur'an.

"Mudah-mudahan membaca Al-Quran ini bukan saja di bulan suci Ramadan yang sarat dengan keberkahan ini, tetapi juga kita jadikan kebiasan di luar bulan suci Ramadan,” terangnya. (fat)


Daerah LAINNYA