Melalui Medsos, Kepala MA Putri Ajak WNI Kibarkan Bendera Merah Putih

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Bulu Lampang (Humas Barru) - Dalam rangka menyambut HUT RI ke 76, kepala Madrasah Aliyah Putri Herman Tabi menyerukan untuk mengibarkan merah putih di area Madrasah Aliyah Putri dan Kampus 3 Putri DDI Mangkoso mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2021. Ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke 76.


Selain itu, hal ini juga merupakan penanda bahwa 3 kegiatan di bulan Agustus akan segera diadakan. Kegiatan-kegiatan tersebut berupa Peringatan Muharram, HUT Gerakan Pramuka dan yang terpenting adalah HUT RI ke 76 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang. 


Herman juga menyerukan agar lingkungan madrasah dan kampus diberi sentuhan merah putih. Ini merupakan salah satu upaya untuk menambah semangat patriotisme dan nasionalisme yang semakin pudar di mata generasi bangsa. 


Selain itu juga merupakan usaha untuk menambah wawasan sejarah perjuangan bagi santriwati serta mengetahui makna perjuangan itu sendiri. Kegiatan ini akan dimeriahkan dengan berbagai macam olahraga dan pentas seni yang tetap memakai prokes yg ketat. (Ayu/Kontributor MA Putri DDI Mangkoso)


Daerah LAINNYA