Watampone, (Humas Bone) - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bone kembali mengukir prestasi dengan terpilihnya dua siswanya menjadi duta anak Kabupaten bone dan Ketua Forum Anak Kabupaten Bone periode 2021 - 2022. Kegiatan berlangsung di gedung PKK Kabupaten Bone, Jl. A. Mappanyukki Watampone,  Senin (10/5/2021).

Terpilih sebagai Duta Anak Kabupaten Bone dari MAN 1 Bone adalah  Ahmad Farhan dari kelas XI MIA 3, dan yang terpilih sebagai Ketua Forum Anak Kabupaten Bone adalah Nurfathilah Rezky dari kelas XI MIA CI.


Pemilihan Duta Anak dan Pengukuhan Pengurus Forum Anak Kabupaten Bone periode 2021-2022 tersebut dibuka Bupati Bone yang diwakili oleh Asisten III Drs. H. Abu Bakar, M.M.

Ia meminta panitia atau Dewan Juri memilih anak yang terbaik untuk mewakili kabupaten Bone di tingkat provinsi.

Sementara untuk Forum Anak Kabupaten Bone, kiranya bisa berperan aktif melahirkan generasi yang tangguh. “Peranan forum anak ini tidak sekadar membuat anak-anak bahagia tetapi bagaimana menggali bakat dan potensi anak-anak kita,” ucap H. Abubakar.

Kepala MAN 1 Bone Drs. H. Abbas, M.Pd. I,  sangat  bersyukur atas prestasi yang diraih oleh siswanya. "Ini suatu kebanggaan yang luar biasa. Dengan terpilihnya menjadi duta anak dan ketua forum anak Kabupaten Bone yang akan mewakili Kabupaten Bone ke tingkat provinsi, diharap akan memiliki pengaruh buat teman- temannya, khususnya perkembangan capaian prestasi di MAN 1 Bone." Harapnya. (Mappy/ahdi)

Penulis Ahdi Hidayat
Editor Andi Baly.