Lantik Pengurus KKG-PAI, Kakan Kemenag Minta Jaga Progesionalitas Guru

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Rappocini, (Makassar) - Pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Kota Makassar Periode 2020-2024 hari ini resmi dikukuhkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel, Kamis (19/11/2020).

Dihadapan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H. Andi Irwan Bangsawan, yang  hadir dalam kegiatan ini, Kakan Kemenag Makassar berpesan untuk terus memacu kompetensi personal disamping kompetensi lainnya. Hal ini guna menjaga profesionalisme guru PAI dalam melaksanakan tugasnya, ucapnya dalam arahannya.


"Harapan besar untuk kemajuan pendidikan agama di pundak KKG-PAI, karenanya momen pelantikan yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. ini dapat menjadi acuan untuk mengadopsi perilaku Nabi dalam melaksanakan tugas keseharian. Lebih penting lagi untuk mengembangkan kemampuan berinovasi melaksanakan pembelajaran berbasis teknologi informasi yang sudah menjadi tuntutan zaman kekikinian" pungkas H.M. Arsyad Ambo Tuo berpesan.

Terpilih sebagai ketua KKG-PAI periode 2020-2024 atas nama Suardi salah seorang guru PAI pada Sekolah Dasar Negeri Aroepala Makassar. 

Acara pelantikan yang dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad saw ini juga menyuguhkan lantunan shalawat Nabi yang dipersembahkan oleh anggota KKG-PAI.


Daerah LAINNYA