Sungguminasa (Humas Gowa). Pegawai Kemenag bukan hanya sekedar melayani, tapi harus menjadikan kepuasan pelayanan sebagai orientasi layanan. Hal ini disampaikan kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Aminuddin pada upacara Hari Kesadaran Nasional, Senin (19/2/2024)
Apalagi saat ini kepuasan publik terhadap Kemenag RI berada pada grade tertinggi berdasarkan data Ombudsman. "Dan sebagai ASN Kemenag kita mempunyai kewajiban mempertahankan apa yang telah diraih," ungkap Kakankemenag.
"Evaluasi Kinerja pada awal tahun harus menjadi reminder bagi kita semua, khususnya bagi para pimpinan dan pejabat fungsional. Selama proses penilaian masih banyak ditemui hal-hal yang tidak sesuai.
Dan tanpa kita sadari, hal tersebut berdampak kepada bawahan ditiap satker yang dipimpin," tuturnya.
Ia menegaskan, khusus bagi para pengawas, diharapkan mampu bekerja secara terstruktur dan berdampak. "Hasil kegiatan harus dapat dipertanggung jawabkan, salah satunya dengan membuat laporan yang sesuai dengan kondisi sebenarnya di lapangan," tegasnya.
"Saya bersama Kasi Penmad, saat ini melakukan SAPA MADRASAH untuk melakukan validasi data yang ada dengan yang sebenarnya terjadi. Tentu menjadi harapan bersama, pada penilaian evaluasi kinerja selanjutnya tidak lagi menemukan kendala yang terjadi sebelumnya," tambah mantan Penyuluh Agama Islam terbaik se_Sulsel itu.
Menutup amanatnya, ia menjelaskan tentang 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama. Diharapkan, 5 nilai budaya kerja bukan hanya sekedar slogan yang diucapkan pada saat upacara, tetapi harus aplikatif. "Nilai-nilai tersebut menjadi guideline yang menuntun kemana arah kita, nilai apa yang akan kita tegakkan serta menjadi motivasi dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.(OH)
Daerah
Upacara HKN di Kemenag Gowa
HKN di Kemenag Gowa, Aminuddin : Jadikan Kepuasan Pelayanan Sebagai Orientasi Layanan
- Senin, 19 Februari 2024 | 10:13 WIB