slot demo mirip asli Jaga Kenyamanan Saat Ujian, Peserta Didik MIN 3 Sinjai Lakukan Bersih-Bersih
Madrasah Sehat

Jaga Kenyamanan Saat Ujian, Peserta Didik MIN 3 Sinjai Lakukan Bersih-Bersih

Peserta Didik MIN 3 Sinjai Lakukan Bersih-Bersih, Jum’at (10/6/2022). (Foto: Kontributor Humas Kemenag Sinjai)

Sinjai Borong (Humas Sinjai) – Demi menjaga kenyamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang sedang berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Sinjai, para peserta didik tampak melakukan bersih-bersih di ruang kelas sebelum memulai ujian, Jum’at (10/6/2022).

Kebersihan lingkungan sekitar merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan untuk melakukan aktivitas di madrasah.

Seperti yang terlihat pagi ini, peserta didik MIN 3 Sinjai bersama-sama membersihkan ruangan ujiannya, bahkan halaman luar ruangan. Setiap pagi selama ujian berlangsung sebelum dimulai, seluruh peserta didik membersihkan ruangannya masing-masing untuk menjaga agar ruangan tersebut menjadi nyaman selama ujian berlangsung.

Kepala MIN 3 Sinjai Masna Intan, mengatakan hal demikian tidak hanya dilakukan peserta didik saat akan ujian saja, akan tetapi kita selalu mengingatkan dan ajarkan kepada mereka setiap harinya untuk semakin meningkatkan rasa peduli akan kebersihan lingkungan madrasah, ujarnya.

Dengan selalu menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan madrasah, maka akan menciptakan kenyamanan bagi peserta didik baik itu ketika mengerjakan soal-soal ujian maupun pada saat proses pembelajaran, tutup Masna. (A.Q)


Daerah LAINNYA