slot demo mirip asli Jelang Pengumuman, MTs Al-Manar Jerrung Gelar Rapat
Rapat Koordinasi

Jelang Pengumuman, MTs Al-Manar Jerrung Gelar Rapat

MTs Al-Manar Jerrung Gelar Rapat, Kamis (9/6/2022). (Foto: Kontibutor Humas KEmenag SInjai)

Bulupoddo (Humas Sinjai) - Menjelang Pengumuman kelulusan, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Manar Jerrung gelar rapat rapat penentuan kelulusan peserta didik, Kamis (9/6/2022).

Rapat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang kelulusan peserta didik kelas IX (Sembilan). Sejumlah tenaga pendidik dan kependidikan terlihat hadir mengikuti rapat yang digelar usai pelaksanaan PAT (Penilaian Akhir Tahun) hari ke-4 (keempat)

Dalam rapat yang digelar siang tadi di lingkungan MTs Al-Manar Jerrung dibahas kembali mengenai kriteria kelulusan peserta didik. Dalam hal ini Kepala Madrasah Sitti Wahidah, menyampaikan agar pendidik tidak hanya menekankan kelulusan pada angka-angka saja, tapi juga memperhatikan akhlak dari peserta didik tersebut sebelum meninggalkan madrasah, jelasnya.

Menurutnya, akhlak merupakan hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan mengingat nantinya mereka akan membawa nama madrasah. “Perlu dipertimbangkan untuk menjalin kerjasama dengan orang tua peserta didik untuk membina kembali peserta didik yang dianggap kurang akhlaknya. Mungkin bisa dilakukan dengan cara menghadirkan orang tua/wali,” ungkap Wahidah.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan penyampaian hasil belajar oleh setiap guru mata pelajaran (mapel) dengan mendengar pendapat mengenai kelulusan peserta didik. Dan hasilnya, disepakati untuk mengundang orang tua dari beberapa peserta didik yang dianggap “Bermasalah” dan akan dilakukan tindak lanjut sebelum hari pengumuman. (RPS)


Daerah LAINNYA