slot demo mirip asli Kakan Kemenag Barru Sumpah dan Lantik 20 Guru ke Dalam Jabatan Fungsional
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Guru

Kakan Kemenag Barru Sumpah dan Lantik 20 Guru ke Dalam Jabatan Fungsional

20 Calon Guru telah resmi dilantik dalam jabatan fungsional guru ahli pertama

Barru, (Humas Barru) - Senin, 2/10/23. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru melalui kepegawaian melaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Guru. 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 orang Calon Guru Lingkup Kemenag Barru dan dilantik oleh Kepala Kantor Kemenag Barru, H. Jamaruddin dan disaksikan langsung oleh Kasubag TU, para Kepala Seksi dan Penyelenggara Kantor Kemenag Barru serta para Kepala Madrasah Negeri Kabupaten Barru. 
 

Acara ini berlangsung di Aula Kantor Kemenag Barru, turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua dan segenao anggota Pokjawas, dan Ketua IPARI yang juga didaulat untuk membacakan lantunan ayat suci Al-Qur'an.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama pribadi dan jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Badung mengucapkan selamat kepada guru-guru yang sudah menerima SK dari Menteri Agama RI dengan No. 077951/B.II/3/2023 tanggal 17 Juli 2023 dan terhitung mulai tanggal 1 Juli 2023 diangkat dalam Jabatan Fungsional Guru Ahli Pertama pada Kantor Kementerian Agama Kab. Barru.


Sebagaimana yang kita ketahui guru merupakan suatu profesi yang tidak mudah mempunyai tanggung jawab yang sangat besar dalam kemajuan sumber daya manusia dan seorang guru dapat memberikan konstribusi yang besar dalam mendukung sistem pendidikan saat ini.

Selain itu, Kakan Kemenag Barru juga menghimbau kepada seluruh ASN Lingkup Kemenag Barru agar kiranya bekerja sesuai dengan kewajiban yang dimiliki oleh masing-masing ASN dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Selain memiliki kewajiban, ASN juga memiliki hak. Maka tuntutlah hak kalian namun tetap sesuai pada aturan yang ada" tutur orang nomor satu di Kemenag ini.

Diakhir sambutannya, Kakn Kemenag juga berharap agar guru-guru yang dilantik hari ini agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing.


Daerah LAINNYA