slot demo mirip asli Kakankemenag Luwu Utara Kunjungi Expo Kemandirian Pesantren di Palopo
Kemenag Luwu Utara

Kakankemenag Luwu Utara Kunjungi Expo Kemandirian Pesantren di Palopo

Masamba (Humas Lutra) -- Expo kemandirian pesantren adalah sebuah pameran atau acara yang bertujuan untuk mempromosikan dan memperlihatkan upaya pesantren dalam mencapai kemandirian dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan, ekonomi, dan sosial. Kemandirian pesantren merupakan konsep yang sangat penting dalam konteks lembaga pendidikan Islam tradisional di Indonesia.

Expo Kemandirian Pesantren dilaksanakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo dengan partisipan dari Pondok Pesantren se Luwu Raya merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2023 dimana tahun ini mengusung tema “ Jihad Santri Jayakan Negeri“.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Utara M.Rusydi Hasyim hadir pula dalam Gelaran Expo Kemandirian Pesantren dan menyempatkan berkunjung ke Stand Pondok Pesantren As’adiyah Belawa Baru dan Ponpes Shohifatusshofa NW, Selasa (24/10/2023).

M. Rusydi Hasyim menyatakan bahwa Expo kemandirian pesantren ini dapat menjadi sarana untuk mendukung pesantren dalam mencapai tujuan-tujuan ini dan juga untuk mempromosikan peran positif pesantren dalam masyarakat dan pendidikan di Luwu Utara pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Kedua Pesantren ditunjuk untuk berpartisipasi dalam Pagelaran Expo kali ini merupakan Pesantren yang terkemuka di Luwu Utara, terutama Pesantren As’adiyah Belawa dimana Ponpes ini merupakan salah satu ponpes yang terbesar di Luwu Utara yang banyak menerima santri bukan hanya dari Luwu Utara, tapi juga dari luar Luwu Utara, bahkan dari luar Sulawesi Selatan.


Daerah LAINNYA