Kemenag Sinjai

Kualitas Kepala Madrasah MA Darussalam Patalassang Supervisi Tenaga Pendidik

Bontosugi, (Humas Sinjai) – Kualitas Madrasah sangat di tentukan oleh Kepala Madrasah dalam mensupervisi  tenaga pendidiknya. Karakteristik Madrasah yang akan berpengaruh pada karakteristik perilaku tenaga pendidik dalam proses pembelajaran yang pada akhirnya akan menunjukkan baik atau tidaknya hasil pembelajaran dengan karakteristik kelas tertentu, senin (11/09/2023).

St Niemah S sebagai kepala MA Darussalam Patalassang mengatakan bahwa tujuan supervisi di lakukan untuk Membantu tenaga pendidik untuk dapat mengevaluasi aktivitasnya dalam konteks tujuan aktivitas perkembangan peserta didik.

sebelum supervisi ini di lakukan tentunya tenaga pendidik perlu menyiapkan perangkat-perangkat pembelajaran sebagai panduan seorang tenaga pendidik melaksanakan pembelajaran di kelas. Dengan demikian pembelajaran dapat berlangsung berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, memotivasi siswa berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis siswa.

Ristawati sebagai tenaga pendidik mata pelajaran Matematika Wajib di kelas XII IPA yang di supervisi dengan materi Statiska mengatakan ” alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan lancar dan peserta didik pada proses pembelajaran bisa merespun dan menerima pelajaran dengan baik sampai akhir pembelajaran”.

setelah pembelajaran, Tenri Anita mengatakan “saya sangat senang materinya sangat mudah di pahami, semoga minggu depan di materi selanjunya juga mudah”. berkat dari metode yang di gunakan semua peserta didik mudah memahami.

Selanjutnya, Syamsiah dengan mata pelajaran Fiqhi dengan materi Zakat di kelas X IPS 2 mengatakan “sesuai yang telah di rancang di perangkat pembelajaran, supervisi kali ini berjalan dengan lancar dan Alhamdulillahnya peserta didik tertip mengikuti pembelajaran”.

harapan ke depannya agar tenaga pendidik lebih meningkatkan kinerjanya baik dari segi kelengkapan perangkat pembelajarannya maupun keaktifan. Pelaksanaan supervisi diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan, tentunya melalui kerja sama antara tenaga pendidik, peserta didik dan juga orang tua peserta didik,”. (Syidar)


Daerah LAINNYA