Asesmen Madrasah 2024

Pelaksanaan AM MIN 1 Bulukumba: Dedikasi Peserta Didik dan Kolaborasi Pengawas Ruang Sukseskan AM Hari Ketiga

Suasana Asesmen Madrasah di MIN 1 Bulukumba Berjalan Lancar di Hari Ketiga

Bacari, Palambarae (Humas Bulukumba) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bulukumba menyelenggarakan Asesmen madrasah (AM) sejak Senin, 06 Mei 2024 lalu dengan mengadopsi Sistem Aplikasi CBT yang diakses secara Online oleh peserta didik. Pada hari ketiga ini, 45 peserta didik Kelas VI memasuki ruang ujian dengan tertib dan penuh disiplin, Rabu, 08 Mei 2024,

Setelah dua hari sebelumnya dipenuhi dengan semangat dan antusias tinggi, peserta didik kali ini menatap mata pelajaran baru dengan tekad yang sama kuatnya. Dua mata pelajaran yang diujikan pada hari ketiga adalah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Bahasa Arab. Ruang ujian dibagi menjadi tiga, dengan jumlah peserta didik yang berbeda di setiap ruang. Ruang 1 menampung 20 peserta, Ruang 2 dengan 13 peserta, dan Ruang 3 dengan 12 peserta.

Berdasarkan hasil pemantauan, pelaksanaan hari ketiga AM berlangsung dengan lancar dan tanpa kendala berarti. Para peserta didik menunjukkan kematangan dan pemahaman yang baik dalam menjawab setiap soal yang disajikan. Antusiasme mereka untuk menyelesaikan ujian dengan baik sangat terlihat, mencerminkan dedikasi mereka untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

Ketua Panitia AM MIN 1 Bulukumba, Marniati menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif para peserta didik dan pengawas ruang dalam menjaga kelancaran proses ujian. "Kerjasama dan komitmen dari semua pihak telah membuat pelaksanaan AM tahun ini berjalan dengan baik," ujarnya.

Hal senada disampaikan Nasrun, Proktor Aplikasi Asesmen Madrasah, bahwa pelaksanaan Asesmen Madrasah pada hari ketiga ini hampir tidak ada kendala berati, sangat berbeda pada hari pertama. “Tentunya ini menunjukkan kolaborasi pengawasan yang dilakukan rekan guru selaku pengawas ruang sukses mengawal pelaksanaan AM dengan baik.” Ujarnya

MIN 1 Bulukumba terus berupaya memberikan pendidikan berkualitas dan menghasilkan siswa-siswa yang siap menghadapi berbagai tantangan di era digitalisasi saat ini. Semangat untuk menjelajahi pengetahuan dan mencapai prestasi terus membara, menandakan keberhasilan yang telah dicapai serta potensi yang masih bisa ditingkatkan di masa yang akan datang. (Asriadi Haris)


Daerah LAINNYA