As'adiyah Galung Beru

Pontren As’adiyah Galung Beru Optimalkan Layanan Publik Melalui Website

Suasana Rapat Koordinasi

Galung Beru, (Humas Bulukumba) – Secara keseluruhan, Public Relation atau Hubungan Masyarakat atau yang lebih akrab disebut Humas, merupakan fungsi manajemen yang tujuan utamanya untuk membentuk reputasi sebuah lembaga kepada khalayak publik. 

Hal tersebut disampaikan dihadapan peserta rapat oleh Jusman Imam selaku Humas Infokom Pontren As’adiyah Galung Beru saat rapat koordinasi Yayasan pada Rabu (10/01/2024).

Menurutnya, Humas melakukan fungsi manajemen dalam bidang informasi dan komunikasi yang persuasif, efektif dan efisien untuk menciptakan hubungan yang harmonis dengan publik melalui berbagai sarana kehumasan dalam rangka menciptakan citra dan reputasi yang positif pesantren As’adiyah Galung Beru.

Dalam rapat tersebut, lanjut Imam meminta saran kepada Ketua Yayasan KM. Rusli Rahman  untuk pengadaan Website pesantren. Usulan itu diamini Ketua Yayasan.

Kiai Rusli mengatakan, di era global dan pesatnya Teknologi Informasi saat ini, tidak dipungkiri bahwa keberadaan sebuah website untuk suatu madrasah dan pesantren sangatlah penting sebagai wahana informasi dan komunikasi pihak madrasah dengan siswa, alumni, dan stakeholder secara luas.

“Atas nama Ketua Yayasan, saya sangat mendukung usulan pengadaan website. Insya Allah kita akan anggarkan,” ungkapnya.

Beliau berharap nantinya berbagai kegiatan positif madrasah (intrakurikuler & ekstrakurikuler) dapat diunggah melalui website, sehingga masyarakat dapat mengetahui kegiatan-kegiatan dan prestasi-prestasi yang telah berhasil diraih oleh madrasah ini.

Selanjutnya, Imam menambahkan, website madrasah dapat berfungsi sebagai media pembelajaran seperti Aplikasi E-Learning Madrasah, Raport Digital Madrasah (RDM). Selain itu juga website juga dapat menjadi sarana promosi madrasah yang cukup efektif.

Ia juga mengaku sangat bersyukur mendapat apresiasi yang sangat positif dari Ketua Yayasan atas inisiatif pengadaan website. (JsI)


Daerah LAINNYA