slot demo mirip asli Tanamkan Kejujuran Dalam Pelaksanaan PAT MTs Attahiriyah Mangopi
Penilaian Akhir Tahun (PAT)

Tanamkan Kejujuran Dalam Pelaksanaan PAT MTs Attahiriyah Mangopi

Suasana Pelaksanaan PAT Hari Kedua di MTs Attahiriyah Mangopi Terpantau Aman dan Lancar, Selasa (7/6/2022). (Foto: Kontributor Humas MTs Attahiriyah Mangopi)

Bulupoddo (Humas Sinjai) – Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) di MTs Attahiriyah Mangopi hari kedua berjalan aman dan lancar, Selasa (7/6/2022). Mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia dan Fiqih. Sebanyak dua kelas digunakan dalam pelaksanaan PAT kali ini yaitu kelas VII (tujuh) dan VIII (delapan). Kelas VII terdiri dari 19 (sembilan belas) peserta didik. Sementara kelas VIII sebanyak 20 (dua puluh) peserta didik.

Dikarenakan Desa Tompobulu sedang hujan sehingga sekitar 4 (empat) peserta didik terlambat hadir. Namun, karena kebijakan yang diberikan maka keempat peserta didik tersebut diizinkan untuk masuk mengikuti PAT dengan batas waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Tujuan PAT ini sendiri yaitu untuk mengukur tingkat kepahaman peserta didik terhadap mata pelajaran yang telah di ikuti selama Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022, dimana melalu PAT ini, peserta didik dituntut untuk menanamkan sifat Baginda Rasullullah Muhammad SAW, yaitu Siddiq yang berarti jujur. Menanamkan sifat kejujuran tidaklah mudah, oleh karena itu harus ditanamkan sejak dini dari bangku madrasah dan dari hal-hal kecil.

Ketua panitia PAT, Muriati mengatakan bahwa, “memasuki hari kedua pelaksanaan PAT terpantau aman dan lancar. Dan berharap agar seperti ini hingga kegiatan berakhir,” ungkapnya. (Nrs)


Daerah LAINNYA