Kepala MTsN 1 Kep. Selayar, Mengawali Program Supervisi Pembelajaran Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan

Kepala MTsN 1 Kep. Selayar, Mengawali Program Supervisi Pembelajaran Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan

Lembang Sappadang, (Humas Selayar) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kepulauan Selayar, Andi Jusriati, mengambil langkah proaktif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dengan melaksanakan Program Supervisi Pembelajaran. Langkah ini adalah bagian dari upaya perbaikan berkelanjutan di lingkungan Madrasah. Program Supervisi ini resmi diumumkan melalui Surat Keputusan (SK) Kepala MTsN 1 Kepulauan Selayar Nomor 61 Tahun 2023, yang diterbitkan pada tanggal 19 September 2023, yang mengatur pembentukan Tim Supervisi MTsN 1 Kepulauan Selayar.

Menurut SK tersebut, Kepala MTsN 1 Kepulauan Selayar, Andi Jusriati, dalam menjalankan tugas supervisi dibantu oleh Wakil Kepala Madrasah, Miftahul Jannah, dan Analis Kurikulum dan Pembelajaran, Masykur. Kolaborasi tim ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam tentang proses pembelajaran dan berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan di Madrasah tersebut.

Pada Jum'at, (13/10/2023), Andi Jusriati telah mengawali pelaksanaan supervisi pembelajaran dengan mengunjungi kelas yang dipimpin oleh Andi Nur Takwa, seorang guru yang mengampu Mata Pelajaran Matematika. Sebelumnya, pada Selasa, (10/10/2023) telah dilakukan supervisi administrasi pembelajaran di Ruang Kepala Madrasah.

Andi Jusriati menjelaskan, "Supervisi adalah salah satu tugas pokok Kepala Madrasah sehingga harus ditetapkan dalam rapat dan dituangkan dalam SK, namun demikian dalam pelaksanaannya dapat juga dibantu oleh staf yang dalam hal ini saya berikan tugas itu kepada Wakil Kepala Madrasah dan Analis Kurikulum dan Pembelajaran."

Langkah-langkah supervisi ini mencerminkan komitmen Madrasah MTsN 1 Kepulauan Selayar dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan memastikan bahwa pendidikan yang diberikan mencapai standar tertinggi. Semoga upaya ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi siswa-siswa dan komunitas pendidikan di Madrasah tersebut. (il/dp)


Opini LAINNYA