11 Oktober 2017

Penyuluh NON PNS Kec Ujung Loe Tingkatkan Profesionalisme

Ujung Loe, (KUA Ujung Loe) - Sebagai tindak lanjut pertemuan semua penyuluh NON PNS dengan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ujung Loe Bapak Mujahid S Ag, M.Pd.I perihal Tugas pokok dan fungsi masing-masing Hari ini Rabu (11/10/2017) penyuluh NON PNS kembali berkumpul di Ruangan Penyuluh Fungsioanal Kantor Urusan Agama Kec Ujung Loe

Kegiatan ini berupa diskusi dan merumuskan konsep materi bimbingan dan penyuluhan Agama dan pembangunan yang telah dibuat oleh masing-masing penyuluh yang didampingi oleh penyuluh Agama Islam Fungsional Kec Ujung Loe Bapak Drs Syamsuddin dan Andi Faisal,  S Ag.

Koordinator penyuluh Agama Islam Ujung Loe Bapak Drs Syamsuddin menyampaikan bahwa materi yang akan dibahas terkai dengan materi Khusus atau Spealisasi yang telah pilih masing-masing. Materi Spealisasi yang dimaksud adalah pemberantasan buta aksara Al-Qur’an, Keluarga Sakinah, Pengelolaan Zakat, Pemberdayaan, Wakag Produk Halal, Kerukunan umat beragama, Radikalisme dan Aliran Sempalan serta NAFZA dan HIV/AIDS.

Pelaksanakan diskusi dan perumusan Materi Bimbingan dan penyuluhan berlangsung dengan penuh keakraban dan persaudraan, namun banyak rintangan hambatan yang tak terpecahkan, dikarenakan kurangnya buku-buku, SDM, serta referensi lain untuk mendukung dan merkuat materi yang kita sudah buat.

Andi Faisal, S. Ag mengharapkan hasil diskusi dapat menjadi acuan dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan di masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman damai tanpa memberikan ancaman dan mengkafirkan.

“Yang lebih penting bagi penyuluh Agama adalah dia harus mampu menjadi rujukan masyarakat, Motivator, mediator dan fasilitator dalam memberikan jalan keluar terhadap segala macam masalah khususnya dalam hal keagamaan yang dialami oleh masyarakat” Terang Andi Faisal

Diakhir pertemuan kepala Kantor Urusan Agama Kec Ujung Loe Mujahid, S Ag. M.Pd.I kembali berharap agar Diskusi dan perumusan materi semacan ini dapat dilaksanakan secara terus menerus sehingga memudahkan dalam melaksanakan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat.

Kepala KUA juga berharap kegiatan Penyuluh Agama NON PNS  agar dimunculkan dalam media sosial dan dikirim ke Web Site Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan melalui Humas Kementerian Agama Kab Bulukumba dengan berkoordinasi dengan Humas KUA Ujung Loe (Syam)  

Dibaca : 83 kali

0 Komentar