05 November 2017
Peserta Didik MIN 1 Bulukumba Antusias Ikut Senam

Peserta Didik MIN 1 Bulukumba Antusias Ikut Senam

Bacari, (MIN 1 Blk) - Selain Kegiatan jumat bersih yang diterapkan di MIN 1 Bulukumba setiap hari jumat juga dilakukan kegiatan rutin yakni senam PGRI bersama Guru-guru dan peserta didik sebelum mengikuti proses belajar mengajar.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh peserta didik agar tetap bugar dan semangat dalam mengikuti segala rangkaian proses pembelajaran di kelas.

Senam PGRI ini sangat disenangi oleh peserta didik yang selalu di tunggu setiap hari jumat.

Kesadaran akan kesehatan dan kebugaran baik fisik dan rohani sudah tertanam dalam pribadi setiap peserta didik di MIN 1 Bulukumba, sesuai dengan prosedur penerapan yang dilakukan oleh guru kelas dan guru mata pelajaran sebelum memulai proses pembelajaran.

Seperti yang terlihat pada jumat (3/11/2017), semua peserta didik mulai dari kelas 1 sampai kelas 6, tampak antusias mengikuti setiap gerakan yang dipaparkan dalam senam PGRI oleh Instruktur.

Kegiatan senam PGRI ini menuai banyak tanggapan positif dari berbagai pihak, Kepala Madrasah, guru, termasuk juga orang tua peserta didik.

"Kegiatan senam PGRI ini sangat bermanfaat bagi peserta didik dan juga guru, untuk menjaga kebugaran sebelum proses pembelajaran,olehnya itu saya sangat bangga dengan adanya kegiatan seperti ini diMadrasah kita".Ungkap Kepala MIN 1 Bulukumba Abd.Wahid,S.Ag.MM.

“Senam PGRI mengajak kita para guru dalam lirik lagunya, untuk mencerdaskan dan menyehatkan anak-anak bangsa” tambahnya. (Asr)

Dibaca : 2204 kali

0 Komentar