14 November 2017
Dibuka Kakan Kemenag, 82 Kepala Madrasah Se Kab. Bantaeng Ikuti Rakor

Dibuka Kakan Kemenag, 82 Kepala Madrasah Se Kab. Bantaeng Ikuti Rakor

Bantaeng. (14/11) - Sebanyak 82 Kepala Madrasah semua tingkatan mulai tingkat RA sampai tingkat MA se- Kab. Bantaeng mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Madrasah bertempat di Aula Kantor Kemenag Kab. Bantaeng (Selasa, 14/11).

Rakor yang dilaksanakan oleh Seksi Pendidikan Madrasah ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Bapak Drs. H. Muh A. Baedawi, MM.

Rakor membahas beberap hal antara lain mengenai LPJ Dana BOS, Akreditasi Madrasah dan Rencana Pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) Tahun 2018 yang diwajibkan bagi semua Madrasah Tingkat MTs dan MA Negeri maupun Swasta berdasarkan Surat Edaran dari Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel tertanggal 1 November 2017 tentang Pemberitahuan Calon Peserta Ujian Nasional.

Rakor juga membahas mengenai Rencana Pelaksanaan Kegiatan Bantaeng Kemah Madrasah (BKM) 2017 sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HAB ke 72 tingkat Kemenag Kab. Bantaeng.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag H. Muhammad Yunus menyampaikan kepada segenap Kepala Madrasah beserta segenap stake holder bahwa dalam menyongsong Tahun Ajaran Baru 2018/2019 yang akan datang, beliau berharap agar segera menyusun perencanaan mengenai apa yang akan dilaksanakan dan mengevaluasi apa yang telah dilaksanakan pada tahun ajaran sebelumnya sehingga kita dapat memilah-milah apa yang perlu dilanjutkan dan apa yang tidak perlu dilanjutkan.

Lebih lanjut dalam kesempatan itu Kakan Kemenag juga mengapresiasi keaktifan para Pengawas Madrasah dan menghimbau agar Rajin-rajin berdiskusi sesama para pengawas.

Dan mengenai Kegiatan yang akan dihadapi yakni Bantaeng Kemah Madrasah (BKM) yang akan digelar tanggal 28 - 30 Desember 2017 (chek in tanggal 27/11), Kakan Kemenag mengingatkan kepada seluruh Madrasah untuk segera melakukan persiapan-persiapan.

Kakan Kemenag berharap meskipun kegiatan ini akan dilaksanakan kurang lebih sebulan lagi, namun gema dan gaungnya sudah harus digelorakan sejak dini, demi kesuksesan kegiatan tersebut.

Dan terakhir tak lupa Kakan Kemenag mengingatkan kepada seluruh Madrasah agar aktif menginformasikan atau mengabarkan kegiatan-kegiatannya baik di media sosial maupun melalui media lainnya disamping demi syi'ar Madrasah juga demi mendukung tugas dan fungsi Kehumasan pada Kantor Kemenag Bantaeng dalam hal informasi atau pemberitaan. (Mhd)

Dibaca : 1904 kali

0 Komentar