07 Agustus 2017
Siswa MTsN 1 Enrekang Kelas Banti Dilatih LDK Dan Public Speaking

Siswa MTsN 1 Enrekang Kelas Banti Dilatih LDK Dan Public Speaking

Baraka, (Humas Enrekang) - Mahasiswa STAIN Parepare yang saat ini melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat ( KPM ) di Kabupaten Enrekang khusunya di MTsN 1 Enrekang melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dengan tema Tampil Beda dan Percaya Diri, Mudah di Mengerti dan Efektif.

Adapaun waktu kegiatan mulai Tanggal 5 s/d 6 Agustus 2017 di MTsN 1 Enrekang Kelas Banti. Pembukaan dimulai jam 14.30 -15.00 di gedung kelas VIII-8, yang di buka resmi oleh Kepala MTsN 1 Enrekang H. Ambo Tuwo dan di hadiri oleh Guru-guru, Staf, Ketua Osis, dan siswa sebanyak 40 orang dari perwakilan 6 Kelas Banti.

Yang memberikan sambutan pada acara ini yaitu Kepala Madrasah H.Ambo Tuwo, Kordes KPM STAIN Parepare Desa Banti Sugisman dan Ketua Osis.

Latar belakang dari KPM STAIN Parepare melaksanakan kegiatan ini dengan maksud untuk membina dan melatih siswa menjadi pemimpin, meningkatkan kedisiplinan, melatih untuk tampil percaya diri di depan umum.
Kemudian kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini di isi dengan materi:

  • Dasar Persidangan
  • Dasar Kepemimpinan
  • Public Speaking,

Adapun materi tambahan seperti: Games, Dzikir, Shalawat, Shalat Berjamaah, Mengaji Berjamaah, Rekreasi, Evaluasi dan Hadiah bagi peserta terbaik.

“Alhamdulillah Berkat kerjasama antara KPM STAIN Parepare dengan Guru-guru serta Staf MTsN 1 Enrekang, acara pembuakaan latihan dasar kepemimpinan (LDK) berjalan lancar”. Ungkap Ambo Tuwo. ( Niv/hb/bob/arf)

Dibaca : 221 kali

0 Komentar