08 Maret 2018
SEBELUM KE LUWU TIMUR, KAFILAH MTQ KABUPATEN BANTAENG AKAN MENGIKUTI TC

SEBELUM KE LUWU TIMUR, KAFILAH MTQ KABUPATEN BANTAENG AKAN MENGIKUTI TC

Bantaeng, (7/3) - MTQ Ke-31 tingkat Kab. Bantaeng tahun 2018 telah sukses digelar, para juara disetiap cabang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Dewan Hakim.

Sebanyak 37 orang peserta bakal mewakili Kab. Bantaeng di ajang MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan digelar di Kab. Luwu Timur awal April 2018 mendatang.

Namun sebelum keberangkatan, sesuai hasil rapat dengan asisten II setda Bantaeng bersama Kakan Kemenag Bantaeng di ruang rapat asisten II selasa (6/3) kemarin, panitia menjadwalkan TC (Training Center) selama 2 atau 3 hari bagi para calon peserta.

Dalam kegiatan Training Centre atau pemusatan latihan bagi calon peserta MTQ tingkat Provinsi ini, panitia akan mendatangkan narasumber yang cukup capabel dan mumpuni dari tingkat Provinsi

Menurut Asisten II Syamsul Suli, TC ini merupakan ajang seleksi bagi para peserta MTQ, apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk diberangkatkan ke MTQ tingkat Provinsi di Kab. Luwu Timur mewakili Kab. Bantaeng.

Jadi di TC ini nantinya, menurut Ketua Tim Teknis MTQ Husnaeni Alwi, S.Ag, masih ada kemungkinan para calon peserta yang berjumlah 37 orang ini bisa gugur dan tidak dapat diberangkatkan ke Luwu Timur, tergantung hasil penilaian tim pelatih nantinya.

Terkait TC ini, Kakan Kemenag H. Muhammad Yunus juga mengusulkan di rapat tersebut agar penilaiannya tidak hanya dari segi teknik, akan tetapi mulai dari kedisiplinan para peserta dalam mengikuti TC sebagai pencerminan dari keseriusan dan kesungguhan dalam mengikuti event di tingkat Provinsi ini demi membawa nama baik Kab. Bantaeng nantinya.

TC dijadwalkan selama 3 hari (Jum'at - Ahad/ 9-11 Maret 2018), bertempat di Masjid An Nur Sport Center Seruni Bantaeng dan menurut rencana akan dibuka oleh Plt Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin, dan dihadiri oleh para Camat dan Kepala KUA Kecamatan. (Mhd/arf)

Dibaca : 59 kali

0 Komentar