21 Agustus 2017
Momentum HUT RI Ke-72, MAN 2 Soppeng Boyong Piala Terbanyak

Momentum HUT RI Ke-72, MAN 2 Soppeng Boyong Piala Terbanyak

Watansoppeng, (Humas Kemenag) – Tak hanya di bidang kepramukaan yang sukses mengantongi peringkat Juara Umum Terbaik 1 Tingkat Kecamatan Marioriawa melalui lomba Scout Skill Competition (SSC) Pramuka Penegak beberapa waktu yang lalu, kini Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Soppeng yang beralamat di Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng kembali membuktikan kualitas terbaiknya di bidang keagamaan, olah raga dan seni.

Melalui momentum peringatan HUT RI ke 72 Tahun 2017, Madrasah Aliyah Negeri 2 Soppeng turut berpartisipasi dengan mengirimkan siswanya mengikuti setiap kegiatan lomba Tingkat SMA/SMK/MA yang digelar Pemerintah Kecamatan Marioriawa.

Hasil yang cukup memuaskan bagi pihak Madrasah pun dipersembahkan oleh putra-putri terbaik MAN 2 Soppeng dalam setiap kegiatan lomba, yaitu Juara 1 Tari Kreasi, Juara 1 Lagu Solo Putra, Juara 1 Lagu Solo Putri, Juara 1 MTQ Putri, Juara 1 Kaligrafi Putri, Juara 2 MTQ Putra, Juara 2 Kaligrafi Putra, Juara 2 Gerak Jalan Putra, Juara 2 Gerak Jalan Putri, Juara 2 Volly Putra, Juara 2 Volly Putri dan juara 2 Sepak Takraw.

Salah seorang guru MAN 2 Soppeng, Ibu Mihrang menyebutkan bahwa keberhasilan yang demikian gemilang ini bukan diraih dengan berpangku tangan tapi dilakukan dengan kerja keras dan persiapan-persiapan yang matang, serta didukung dengan semangat juang yang besar dari seluruh siswa dan siswi. Karena prinsip yang selalu kami tekankan kepada para siswa adalah “Jangan Mengejar Juara, Tapi Jadilah Orang Yang Bisa Membanggakan Untuk Madrasah”.

“Ucapan terima kasih kepada anak-anak kami siswa (i) MAN 2 Soppeng yang senantiasa ikhlas dan gigih melakukan latihan tanpa pernah mengeluh demi mengharumkan dan mengangkat nama baik Madrasah,”tuturnya. (afr)

Dibaca : 2472 kali

0 Komentar