16 April 2018
Kakan Kemenag Membuka Kegiatan Makesta

Kakan Kemenag Membuka Kegiatan Makesta

Pangkajene, (Humas Sidrap) – Demi ummat tidak ada yang tidak bisa untuk dilakukan. Demikian yang disebutkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang H. Irman, S.Ag, M.Si ketika diundang untuk membawakan hikmah isra’ mi’raj di Desa Dongi Kecamatan Pitu Riawa yang jadwalnya antara magrib dan isya. Disisi lain juga diundang untuk membuka kegiatan Makesta IPNU & IPPNU di Mesjid Muammar Ghandi Lanrang Kecamatan Maccorawalie yang dijadwalkan jam 8 malam. Dua kegiatan dengan lokasi yang berjauhan dan waktu yang singkat, mampu dihadiri oleh beliau pada hari Jum’at 13 April 2018.

Dalam peringatan isra’ mi’raj di Mesjid Tarbiyah Dongi Kecamatan Pitu Riawa, Kakan Kemenag membawakan ceramahnya dengan baik disertai guyonan-guyonan yang membuat jama’ah tertawa sesekali. Beliau menghimbau jama’ah agar menunaikan shalat berjama’ah di mesjid untuk mendapatkan pahala yang dijanjikan oleh Allah yakni 27 derajat.

Setelah peringatan isra mi’raj selesai dilanjutkan dengan shalat berjama’ah isya, H. Irman kemudian menuju ke Lanrang untuk membuka kegiatan Masa Kegiatan Anggota (Makesta) IPNU & IPPNU. Di lokasi kegiatan, beliau disambut dengan lantunan shalawat dari para peserta Makesta.

Beliau menyatakan sangat bangga melihat para pelajar yang ada dalam kegiatan tersebut karena sebagian besar yang ikut adalah alumni English Camp Great Kemenag dan menggunakan bahasa inggris dalam kegiatan.

Juga dalam sambutannya, beliau menghimbau kepada para peserta yang merupakan generasi pelanjut bangsa agar menuntut ilmu yang kemudian ilmunya digunakan dengan baik untuk selalu menjaga kesatuan dan kerukunan ummat beragama di Indonesia bukan dipakai untuk menyebar kebencian. (ajir/arf)

Dibaca : 21 kali

0 Komentar