11 September 2017
Wujud Emansipasi, Kader Perempuan Pimpin Rohis SMAN 2 Sidrap

Wujud Emansipasi, Kader Perempuan Pimpin Rohis SMAN 2 Sidrap

Pangkajene (Humas Sidrap) - Pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Organisasi Rohis Nurul Ilmi 467 SMA Negeri 2 Sidrap berlangsung penuh khidmat, kegiatan yang dihadiri Ratusan kader Rohis itu dilaksanakan di Masjid Nurul Ilmi pada hari Ahad (10/9/2017).

Panitia Pelaksana, Moby Damarna melaporkan bahwa, "Setelah melalui proses fit and prorer test, maka yang sebelumnya ada 6 bakal calon, akhirnya disaring menjadi 4 calon Ketua, mereka itulah yang bersaing untuk meraih simpati pada kader Rohis melalui Mubes, akhirnya mayoritas peserta memilih sosok Perempuan menjadi Nahkoda baru Rohis, yaitu St. Faqihah Azisah Ilham".

Ketua Rohis terpilih, Siti Faqihah, menyampaikan harapannya didepan seluruh kader Rohis pasca terpilih.
"Ini adalah amanah besar bagi kita semua. Olehnya itu Mari bersatu, bersama, berjalan beriringan, menguatkan i'tikad baik kita dan saling mensupport untuk Rohis yang lebih baik".

Sementara itu, Pembina Rohis, Zulkifli Rahman, mengatakan bahwa, "Alhamdulillah, ternyata peserta Mubes lebih dominan ingin perempuan jadi Pemimpinnya, apalagi anak yang terpilih ini memang dikenal berprestasi, bukan hanya dibidang akademik sebagai peringkat 1 umum ditingkatannya, juga sering juara diberbagai even perlombaan non akademik".

Lebih lanjut, Zukifli berharap, agar seluruh pengurus dan anggota Rohis mengikhlaskan hatinya untuk mengurus Agama Allah melalui wadah organisasi Rohis ini, dan yang terpenting adalah Kader Rohis senantiasa menjadi Contoh teladan yang baik bagi yang lain.(af/Zul/arf)

Dibaca : 164 kali

0 Komentar