13 September 2017
Jamaah Haji Bone Telah Melaksanakan Dam

Jamaah Haji Bone Telah Melaksanakan Dam

Mekah, (Humas Bone) – Sebagian Jamaah Haji Kloter 32 Upg / Bone telah diantarkan oleh petugas haji untuk melaksanakan Dam di Mekah. Berdasarkan laporan  Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia dari Kementerian Agama Kabupaten Bone H. Abustang, S.Ag., M.Si. 12/9/2017

Petugas Non Kloter dari Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan Ahmad Yani, S.Ag., M.Ag menjelaskan bahwa dam itu adalah menyembelih hewan di tanah haram dalam rangka memenuhi ketentuan manasik haji.

Lanjut, adapun jenis dam yang dikenakan disebut dam nusuk (bukan karena melakukan pelanggaran akan tetapi dikenakan bagi mereka yang mengerjakan haji tamattu’ atau qiran). Dari Ahmad Yani melalui akun WhasApp di Tanah Haram melaporkan.

Redaksi mendapatkan juga informasi dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dari Kementerian Agama Kabupaten Bone Ambo Tuo, S.Ag, bahwa jamaah yang sudah melaksanakan dam selanjutnya terima paket ziara ke Jabal Sur, Jabal Rahmah, Jabal Nur dan Jirana ambil miqat yang mau ihram sunat.

Sementara jadwal pemberangkatan jamaah haji kloter 32 Upg dari Mekah menuju Madinah pada tanggal 24 September 2017 pukul 13.59 WAS dan diperkirakan tiba di Madinah pada pukul 17.59 WAS. Sedangkan kloter 35 Upg akan berangkat meninggalkan Mekah menuju Madinah pada tanggal, 26 September 2017 pukul 18.00 WAS dan diperkirakan tiba di Madina pada pukul 22.00 WAS. Ahmad Yani di Madina melaporkan. (ah/arf)

Dibaca : 163 kali

0 Komentar