02 November 2017
Hj. St. Wahni: Setiap Kita Adalah Pemimpin Dan Akan Dimintai Pertanggungjawaban

Hj. St. Wahni: Setiap Kita Adalah Pemimpin Dan Akan Dimintai Pertanggungjawaban

Bantaeng, (30/10) - Kultum di Mushallah Kantor Kemenag Bantaeng terus bergulir, setelah beberapa pekan diisi oleh penceramah dari kalangan Bapak-bapak, kini giliran penceramah dari kalangan kaum hawa turut ambil bagian mengisi kultum atau tauziah.

Adalah Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Ibu Dra. Hj. St. Wahni, M.Pd, pada hari Senin (30/10) kemarin beradasarkan jadwal mendapat giliran menyampaikan kultum dihadapan jemaah shalat Dhuhur di Mushallah Al Ikhlas Kantor Kemenag Bantaeng

Meski Ibu Wahni mengaku merasa ragu untuk bisa tampil dihadapan jemaah yang menurutnya adalah para Muballigh tenar di Kab. Bantaeng, namun demi menjalankan tugas dari bapak Kepala Kantor, dirinya mengaku siap meskipun terpaksa membawa catatan karena takut nanti salah baca surah atau hadist katanya.

Adapun tema kultum yang disampaikannya mengambil potongan hadist Nabi yang berbunyi :

أَلاَ كُلُّكُمْ رَاعٍ. وَكُلُّكُمْ مَسْئُوْلٌ عَنْ رَعِيَّتِهِ

yang artinya:

“Setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawaban atas apa yang dipimpinnya”.(HR. Bukhari Muslim).

Bahwa setiap kita adalah pemimpin, siapapun kita, apakah kita sebagai staf/pelaksana, Kepala Seksi maupun Kepala Kantor adalah merupakan pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang dipimpinnya.

Selengkapnya Kultum Ibu Kasi PD Pontren ini dapat kita simak bersama dalam video rekaman berikut ini:

 

(mhd)

Dibaca : 8793 kali

0 Komentar