11 September 2019
Kepala KUA Sinjai Utara Launching Magrib Mengaji pada Kelompok Majelis Taklim

Kepala KUA Sinjai Utara Launching Magrib Mengaji pada Kelompok Majelis Taklim

Sinjai, (Inmas Sinjai) - Untuk menggalakkkan magrib mengaji dan  membangun masyarakat Kabupaten Sinjai  menjadi masyarakat Qur’ani, Kepala KUA Kec. Sinjai Utara, H. Muhammad Umar  melaunching magrib mengaji untuk kelompok Majelis Taklim Muhajirin Sao Citra Kelurahan Biringere Kec. Sinjai Utara, Selasa (10/9/19) malam.

Menurutnya, program gerakan magrib mengaji harus selalu digaungkan sebagaimana Kab. Sinjai yang dikenal sebagai Panrita Kitta yang tentunya  menjadi tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat sehingga  ke depannya tidak ada lagi masyarakat  yang buta aksara Al Qur’an, kata Muhammad Umar..

Dikatakan mantan Kepala KUA Sinjai Barat ini,  bahwa dalam menjalankan program ini tentunya ada sinergtas antara penyuluh agama dan masyarakat untuk bisa memberikan kesadaran dan mengajarkan masyarakat melaksanakan program tersebut yang diharapkan bisa menyukseskan gerakan magrib mengaji yang bertujuan warga Cemmeng dan sekitarnya bebas buta huruf Alquran, jelasnya.

Muhammad Umar berharap dengan dilauchingnya magrib mengaji yang pertama di Masjid Al Muhajirin ini  para Penyuluh Agama Islam dan anggota  Majelis Taklim dapat benar-benar menjalankan program magrib mengaji dengan membiasakan membaca Qur'an setiap selesai Magrib hingga masuk waktu Isya dengan melibatkan seluruh anggota keluarga, harapnya.

“Mari kita galakkan kegiatan magrib mengaji dengan melibatkan anak-anak dan orang tua, agar bagi anak-anak kita akan terhindar dari kegiatan negatif. Bahkan kegiatan magrib mengaji bagi setiap malamnya akan membentuk jalinan silaturahmi yang erat antara masyarakat sekitar,” pungkasnya. (fat/arf)

 

Dibaca : 19 kali

0 Komentar