20 September 2019
Pembekalan Tim SIRAGA-RAGAKI di Rumah Empangku

Pembekalan Tim SIRAGA-RAGAKI di Rumah Empangku

Parepare, (Inmas Parepare) - Sesuai tahapan kegiatan (milestone) dalam proyek perubahan SIRAGA-RAGAKI (Sistem Informasi bagi Orangtua, Siswa, Guru dan Kepala Madrasah Kementerian Agama Kota Parepare Sulawesi Selatan), maka dilaksanakan pembekalan tim kerja SIRAGA-RAGAKI, pada hari Rabu, 18 September 2019 di Rumah Empangku, Palanro, Barru.

Acara ini dihadiri oleh seluruh tim kerja sebanyak sepuluh orang yang diketuai oleh Nasrullah. Tim kerja ini terbentuk berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare Nomor 173 tentang Tim Kerja Proyek Perubahan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XXXIV dengan Gagasan Sistem Informasi bagi Orangtua, Siswa, Guru dan Kepala Madrasah Kementerian Agama Kota Parepare Sulawesi Selatan (SIRAGA-RAGAKI).

Dalam kesempatan itu, Nasrullah menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap partisipasi aktif tim kerja SIRAGA-RAGAKI. “Sebuah tim kerja akan menghasilkan produk yang baik apabila seluruh personil tim bekerjasama dan sama-sama bekerja”, ungkap Nasrullah.

Lebih lanjut Nasrullah menyampaikan bahwa melalui kerjasama dan saling berbagi pengetahuan serta keterampilan, sebuah tim seringkali mampu menyelesaikan tugas secara efektif, ketimbang dilakukan oleh seorang individu.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Muhammad Idris Usman selaku reformer atau peserta Diklat Kepemimpinan menyampaikan penghargaan kepada seluruh tim kerja yang berkenan hadir menghadiri acara pembekalan.

Dia menyampaikan bahwa SIRAGA-RAGAKI ini adalah sebuah rancangan yang sudah ada sebelum dia mengikuti Diklat Kepemimpinan yang idenya berasal dari proktor madrasah Kota Parepare, Said Jusman yang kemudian diajukan ke mentor dalam hal ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, H. Abdul Gaffar dan langsung disetujui.

Aplikasi ini adalah ikhtiar maksimal untuk mengoptimalkan pembinaan terhadap madrasah dalam bidang kurikulum, evaluasi serta sarana dan prasarana sesuai dengan tugas pokok dari kepala seksi pendidikan madrasah.

Dia juga menambahkan bahwa Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare berkeinginan untuk melaunching SIRAGA-RAGAKI pada tanggal 17 Oktober 2019 pada saat rapat koordinasi Kantor Kementerian Agama Kota Parepare. Harapan dan keinginan mentor ini tentu saja merupakan bentuk dukungan dan motivasi sekaligus tantangan bagi tim untuk menyelesaikan aplikasi ini tepat waktu.

Senada dengan hal tersebut, H. La Jami selaku Pengawas Madrasah dan kapasitasnya sebagai pembina tim kerja menyampaikan apresiasinya kepada tim kerja dan berharap seluruh tim bekerja dengan ikhlas dan memperbaiki dan meluruskan niat dalam bekerja. Apalagi kegiatan ini memang hanya mengandalkan swadaya dari tim kerja. Kalau aplikasi ini sukses dan berhasil akan menjadi sebuah inovasi yang luar biasa bagi perkembangan dan kemajuan madrasah di Kota Parepare. (miu/win/arf)

 

Dibaca : 75 kali

0 Komentar