20 September 2019
LDK MTSN 1 Makassar resmi dibuka, ini pesan Kakan Kemenag

LDK MTSN 1 Makassar resmi dibuka, ini pesan Kakan Kemenag

Makassar, (Inmas Makassar) - Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 1 Makassar melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama tiga hari dilingkungan Madrasah. OSIM sangat berbahagia karena kegiatan tersebut sangat diapresiasi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar H. M. Arsyad AT dengan hadir dan membuan secara resmi LDK tersebut, Jumat (13/9/2019).

Kepala Madrasah Hj. Darmawati mengungkapkan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh OSIM yang juga sengaja mengundang seluruh orang tua siswa untuk melihat secara langsung kegiatan yang diikuti oleh anaknya. Kamad MTSN 1 mengharapkan dengan LDK ini MTSN 1 Makassar dapat melahirkan Habibie-habibie yang baru yang tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual, akhlak yang terpuji tetapi juga bisa menjadi pemimpin.

Dihadapan para siswa dan orang tua yang menghadiri pembukaan LDK, Kakan Kemenag secara langsung mengapresiasi pelaksanaan LDK tersebut. “LDK ini akan menjadi salah satu cara pembinaan kita terhadap anak kita untuk melihat potensi pada anak kita. Kita harapkan bukan hanya cerdas dalam konteks intelektual tetapi juga kecerdasan emosional.” Unggahnya.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa nantinya dalam LDK tersebut akan diberikan informasi dan ilmu tentang organisasi dan bagaimana menghargai pendapat orang lain. Dengan cara itu dia tidak akan selalu merasa hebat dan tidak selalu merasa pintar.

“Pada akhirnya dengan kegiatan seperti, siswa MTSN 1 Makassar akan menjadi peserta didik yang tangguh dan amanah karena dia sudah mempunyai pengetahuan yang cukup dimana pun dia berada.” Harapnya.

Kakan Kemenag Makassar juga sangat mengapresiasi kebersamaan yang telah dibangun selama ini baik antar guru madrasah, pengelola madrasah, komite madrasah dan juga orang tua madrasah. “Semoga kebersamaan yang kita bina selama ini tumbuh lebih baiknya.” Ungkapnya mengakhiri sambutannya dan langsung membuka LDK OSIM MTSN 1 Makassar. (riz/arf)

Dibaca : 40 kali

0 Komentar