20 September 2019
Kakan Kemenag Tinjau pembangunan Asrama dan Laboratorium MAN 3 Makassar

Kakan Kemenag Tinjau pembangunan Asrama dan Laboratorium MAN 3 Makassar

Biringkanaya, (Inmas Makassar) - Pemasangan cakar ayam dan pondasi Asrama Siswa Terpadu dan Laboratorium Madrasah Aliyah Negeri 3 (MAN 3) Makassar ditinjau langsung oleh Kakan Kemenag Makassar H. M. Arsyad AT. Penijauan yang tiba-tiba tersebut tak diketahui oleh para pekerja bangunan terlebih lagi oleh para konsultan, Kamis (19/9/2019).

Para pekerja bangunan terlihat istirahat kamar yang telah disediakan karena kunjungan Kakan Kemenag tersebut memang tepat jam istirahat para pekerja. Ada juga beberapa pekerja yang bekerja dalam ruang melihat panasnya matahari sehingga pembuatan behel tiang dilakukan di dalam kamar.

Tahun Tiga Madrasah Kota Makassar mendapatkan bantuan pembangunan Asrama Siswa Terpadu yang dananya dari SBSN Kemenag RI. Adalah MAN 3 mendapatkan bukan hanya bangunan AST tetapi juga Laboratorium yang dibangun berdampingan. “MAN 3 mendapatkan dua bangunan baru dari SBSN. Pertama AST yang juga MTSN 1 dan MAN 2 juga dapat yang kedua adalah fasilitas bangunan Laboratorium.” Ungkapnya.

Kakan Kemenag mengapresiasi pembuatan cakar ayam yang terlihat dari lubang galian. “Saya tadi berfikir kok ada cincin sumur. Ternyata cincin tersebut digunakan untuk menjadi pembungkus cakar ayam yang tertanam sedalam lima meter.” Takjubnya.

Usai melihat perkembangan pembangunan AST dan Laboratorium, Kakan Kemenag mengharapkan kepada para konsultan untuk selalu memperhatikan kualitas bangunan dan juga lama pembangunan sehingga kedua gedung ini tersebut dapat segera terpakai dan bertahan cukup lama. (syh/arf)

Dibaca : 29 kali

0 Komentar