09 Oktober 2019
Kemenag punya andil pada Rutan Kelas II-B Masamba...ini beritanya....

Kemenag punya andil pada Rutan Kelas II-B Masamba...ini beritanya....

Masamba(inmaslutra) Rumah Tahanan kelas II-B Masamba adalah salahsatu mitra binaan dari kementerian Agama Kabupaten Luwu Utara. Rumah Tahanan yang di isi sekitar 300 warga binaan ini selalu melakukan koordinasi dan konsultasi dengan kementerian agama, baik dari bimbingan kerohanian  warga binaan maupun dengan kegiatan yang lain.

Selasa, tgl 08/10/2019 diaula rumah tahanan di laksanakan pelantikan dan pegambilan sumpah pejabat fungsional tertentu(JFT)  dan penerimaan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat (SK) bagi delapan orang staf. Kegiatan ini juga dihadiri oleh segenap para isteri dan suami dari pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya.

 Kepala Rutan Efendi Wahyudi A.md. S.Sos.M.Si.mengatakan pada akhir sambutannya bahwa keterlibatan kementerian agama dengan segenap para jajarannya sangat dibutuhkan  dalam membantu memberikan pembinaan kepada warga binaan  yang ada  maupaun kepada para petugas yang  pada rutan kelas II-B Masamba ini, Sebanyak 47 personil petugas yang ada dengan berbagai macam tugas dan jabatan tetap membutuhkan bimbingan dan pencerahan dari segi  keagamaan, dan lembaga yang memeliki kavasitas itu ada pada kementerian agama, oleh karenanya kemitraan dan kerjasama dalam bentuk apapun juga sangat di butuhkan.Tegasnya.

 Kementerian agama turut memliki peran penting  pada kegiatan ini, hadir  mewakili kepala kantor  kementerian agama , Mustari SH. di daulat  bertugas sebagai rohaniwan sekaligus  meminpin do’a. Salah satu inti do’a yang di panjatkannya adalah memohon kepada Allah SWT. Agar seluruh pejabat dan  petugas rutan kelas II-B masamba senantiasa diberikan kekuatan lahir bathin untuk dapat menjalankan aturan dan perundang-undangan  yang  berlaku dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnbya, serta di tunjukan kebenaran dan kemampuan untuk menjalankannya serta ditunjukkan pula kebathilan dan kemampuan untuk meninggalkannya. Hal ini sangat berkenaan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai salah satu elamen penegak hukum. Ucap Karutan usai acara pelantikan.(inmasmus.....)

Dibaca : 12 kali

0 Komentar