02 Desember 2019
DDWK Kerukunan Umat Beragama prioritaskan Revolusi Mental

DDWK Kerukunan Umat Beragama prioritaskan Revolusi Mental

Malili, (Inmas Lutim) - 40 peserta terdiri dari Penyuluh Agama Islam, Kristen, Hindu dan Pengurus FKUB mengikuti Diklat Teknis Substantif Kerukunan Umat Beragama di Wilayah Kerja (DDWK) Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur yang dilaksanakan 2 s.d 7 Desember 2019.

Senin, 2 Desember 2019 Kepala Balai Dilklat Keagamaan Makassar Juhrah, S.Sos.MA membuka Diklat Kerukunan Umat Beragama di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur yang ditandai dengan penyamatan atribut peserta

Beliau menyampaikan"sasaran kami mengadakan Diklat di wilayah kerja bapak ibu sekalian untuk mewujudkan kerukunan umat beragama yang memiliki kompetensi yang memiliki keterampilan, kecakapan, kepribadian dan sikap mental yang mampu memberi kontribusi untuk mendukung prioritas revolusi mental".ungkapnya

"Juga meningkatkan daya rekat sosial dan membina kemajemukan serta dapat menjadi teladan bagi masyarakat setempat".tambahnya.

"Terima kasih kepada bapak Kakankemenag Kab. Luwu Timur yang telah memberikan ruang untuk melaksanakan kegiatan ini di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur."tutupnya.

H.M. Nur Halik dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada ibu Kepala Balai Dilklat Keagamaan Makassar yang sudah memilih Kabupaten Luwu Timur sebagai tempat DDWK.

"Kita sebagai pemeluk agama harus saling menyadari keyakinan agama masing-masing mempunyai cara beribadah berbeda masing-masing dalam berkomunikasi dengan Yang Maha Kuasa". tambahnya

"Silahkan bagi peserta untuk mengikuti Diklat dengan disiplin dan mengantongi ilmu yang dapat bermanfaat di masyarakat nantinya."tutupnya.

Ketua Panitia juga menjelaskan bahwa peserta DDWK akan menerima 55 jam pelajaran dengan metode pembelajaran Ceramah dan tanya jawab, diskusi, praktik, simulasi, role play dan metode lain yang relevan. (dyt/arf)

Dibaca : 168 kali

0 Komentar