12 Maret 2020
127 Penyuluh Agama Islam Kemenag Pinrang Ikut Workshop

127 Penyuluh Agama Islam Kemenag Pinrang Ikut Workshop

Sawitto, (Humas Pinrang) – Kepala Bagian Tata Usaha H.Abdul Wahid mewakili Kakanwil Kemenag Sulsel membuka secara resmi Workshop yang diikuti oleh 127 Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS lingkup Kementerian Agama Kabupaten Pinrang. Rabu, 11 Maret 2020.

Turut hadir pada kegiatan yang dilangsungkan di Aula Kantor Kemenag Pinrang ini, antara lain Kepala Bidang Penais dan Pemberdayaan Zakat Wakaf, H. Rappe, Kepala Seksi Penerangan dan Penyuluh Agama Islam, H. Misbahuddin, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Pinrang, para Kepala Seksi dan Penyelenggara serta para Kepala KUA se Kabupaten Pinrang.

H. Abdul Wahid dalam sambutannya mengharapkan kepada para penyuluh agar menjadi penyejuk di tengah masyarakat dan mampu mengidentifikasi masalah yang ada di wilayah binaannya agar nantinya apa yang menjadi bahan pembinaannya itu dapat diterima oleh masyarakat.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Pinrang, H. Muhammad Idris menyampaikan bahwa penyuluh tidak hanya dituntut memiliki kemampuan keilmuan tetapi dituntut pula menjadi teladan bagi masyarakat.

'Kita ingin agar para penyuluh agama Islam bisa mengetahui dan memahami betul metode dakwah agar penyempaiannya bisa diserap baik oleh masyarakat", imbuh Muhammad Idris. (mrw/arf)

Dibaca : 47 kali