29 Agustus 2017
VISITASI AKREDITASI MTs. NO.12 BINGKARONGO

VISITASI AKREDITASI MTs. NO.12 BINGKARONGO

Bingkarongo, (MTs. Bingakrongo) - Sejumlah Sekolah dan Madrasah Negeri maupun Swasta dikunjungi  tim Asesor untuk melakukan penilaian Akreditasi.  Madrasah Tsanawiyah No. 12 Bingkarongo salah satunya, pada Senin (28/08/2017) juga menerima tamu yang datang setiap lima tahun sekali tersebut. Sebagaimana jadwal yang ditentukan oleh Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-S/M)  Sulawesi Selatan, tim Asesor yang hadir ke MTs. No. 12 Bingkarongo diwakili oleh DR. Lu’mu Taris, M.Pd dan DR. Iis Masdiana, M.Pd.

Sebelum melakukan pemeriksaan, kegiatan Visitasi tersebut diawali dengan acara seremonial yang berlangsung di ruang Guru MTs. No. 12 Bingkarongo yang juga dihadiri oleh para Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan MTs. No. 12 Bingkarongo, dilanjutkan sambutan yang kepala Madrasah, Suryani, S.Ag. Dalam sambutannya kepala madrasah menyampaikan terima kasih serta permohonan maaf kepada tim Asesor jika dalam penyambutan hingga proses penilaian terdapat banyak kekurangan.

“Kehadiran tim Asesor ini sangat berguna bagi kami semua, utamanya dalam rangka untuk meningkatkan pendidikan dan mengevaluasi diri. Untuk itu kami mohon bimbingannya agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta didik”, ujarnya.

 Sementara itu, salah satu Asesor menyampaikan terima kasih kepada MTs. No. 12 Bingkarongo atas penyambutannya. “kami berterima kasih atas sambutannya, kami berdua datang sebagai tamu, namun kami mohon apa yang dibutuhkan nanti  terkait dengan perintah pada instrument akreditasi  agar dipenuhi”, ujarnya.

 Usai seremonial tersebut, tim 8 standar MTs. No. 12 Bingkarongo menyiapkan berkas atau bukti fisik untuk ditunjukkan kepada asesor. Tim 8 standar MTs. No.12 Bingkarongo yaitu:

  1. Standar Isi Oleh Suwarti,S.Ag dan Ishaq Alhabibullah, S.Pd
  2. Standar Proses Oleh Syamsul Asri, S.Pd
  3. Standar Kompetensi Oleh Lulusan Hudaya Amir, S.Pd.I, Hardiyanti, S.Pd
  4. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan Oleh Fitriani, S.Pd dan Sitti Nurmayani,S.Pd
  5. Standar Sarana dan Prasarana Oleh Suparman,S.Pd.I
  6. Standar Pengelolaan Oleh Fatmawati, S.Pd dan Haspira, S.Pd
  7. Standar Pembiayaan Oleh Hasna, S.Pd.I dan Fitria Ansar, S.Pd.I
  8. Standar Penilaian Oleh Marhana, S.Pd.I

 Penilaian berkas dan bukti fisik hingga survey lokasi dan sarana prasarana berjalan dengan lancar hingga proses berakhir.

 Diakhir visitasi, tim asesor banyak memberikan masukan untuk perbaikan dalam memenuhi standar pendidikan mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan dan jamuan. DR. Lu’mu Taris, M.Pd  mengucapkan “Terima kasih, MTs. No.12 Bingkarongo luar biasa”. (Awibjm/arf)

Dibaca : 2040 kali

0 Komentar