11 Mei 2018
Pemerintah Takalar Kumpulkan Imam Desa/Kelurahan dan Guru TK/TPA.

Pemerintah Takalar Kumpulkan Imam Desa/Kelurahan dan Guru TK/TPA.

Takalar, (Inmas Takalar) - Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1439H, Pemerintah Kabupaten Takalar mengumpulkan 100 orang Imam Desa dan Kelurahan di Mesjid Agung Kabupaten Takalar, rabu (9/5/18).

Selain para Imam Desa dan Kelurahan, pemerintah juga mengumpulkan lebih dari 400 guru TKA/TPA sekabupaten Takalar.

Mereka dikumpulkan dalam rangka pembinaan dan pembekalan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya menjelang bulan suci ramadhan.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian insentif bagi para Imam Desa dan Kelurahan serta bagi para guru TK/TPA yang diserahkan langsung oleh Bupati Takalar H.Syamsari Kitta.

Bupati Takalar H.Syamsari Kitta mengatakan para Imam Desa dan Kelurahan memiliki tugas dan tanggungjawab yang lebih besar di masyarakat,bukan hanya sebagai pencatat pernikahan akan tetapi menjadi pelopor masyarakat menuju kebaikan dan keselamatan dunia akhirat.

Bupati berharap para imam dapat berprestasi dalam mendukung segala program yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah dan Kementerian Agama dalam pembangunan bidang keagamaan termasuk dukungannya terhadap program Gema Tasamara (Gerakan Masyarakat Tangkasa Nagammara)

Namun sebelumnya Sekda Kabupaten Takalar H.Nirwan Nasrullah,mendahului Bupati dalam arahannya berharap agar dalam kegiatan pembekalan tersebut terjalin silaturahmi yang baik antara pemerintah dan para imam Desa dan Kelurahan serta para guru TKA/TPA.

Sekda mengatakan,para Imam Desa dan Kelurahan merupakan ujung tombak pemerintah dalam menyampaikan informasi yang penting terkait bidang keagamaan kepada masyarakat,selain sebagai penyambung tangan pemerintah dalam tugas tugas keagamaan lainnya.

Pada kesempatan itu Sekda mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyamakan persepsi dalam pembangunan khususnya pembangunan keagamaan.Selain itu masyarakat pun diajak untuk secara bersama sama mendukung dan mensukseskan Visi Pemerintah Kabupatean Takalar yakni mewujudkan masyarakat yang unggul,sejahtera dan bermartabat.

Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar,Hj,Adliah,MH,Kepala Seksi Bimas Islam DR.H.Mohammad Yahya,para Kepala KUA,Kabag Kesra Pemkab Takalar,H.Syaripuddin Sikki,Pimpinan BKPRMI Takalar dan organisasi keagamaan lainnya.(D,tola/arf).

Dibaca : 2309 kali

0 Komentar