25 Mei 2018
KEPALA KEMENAG LUWU IKUTI SAFARI RAMADHAN

KEPALA KEMENAG LUWU IKUTI SAFARI RAMADHAN

Ponrang (Inmas Luwu), Memasuki Bulan Suci Ramadhan Tahun ini Pemerintah Kabupaten Luwu bersama dengan Forkopimda lainnya melaksanakan Safari Ramadhan di berbagai daerah di Kabupaten Luwu yang terbagi menjadi 4 Tim, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Drs. H.M. Jufri, MA, bersama dengan Kasi Pendis Drs. H. Armin, M.Sos.I serta kepala KUA Ponrang Asir Arfah, S.Hi  yang bergabung dengan Tim 1 bersama dengan Pelaksana Bupati Luwu H. Amru Saher, ST pada hari Rabu tanggal 23/05/2018 melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Besar Al Masyhar Kecamatan Ponrang.

Safari Ramadhan biasanya ini menjadi jembatan untuk lebih dekat kepada ALLAH SWT, Serta adanya kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat atau kedekatan antara masyarakat dengan masyarakat. yang mana dalam bulan Ramadhan banyak kegiatan yang bersifat kolektif, misalnya kegiatan berbuka puasa atau shalat tarwih secara berjamaah, sehingga dapat mempermudah berkomunikasi secara langsung, efektif dan efisien antara pemerintah dengan masyarakat.

Dalam Safari Ramadhan penelusuran terhadap persoalan-persoalan yang selama ini menjadi kendala bagi masyarakat harus dicari solusinya, dengan demikian, pemerintah Kabupaten Luwu benar-benar bisa mengerti dan memahami keadaan rakyatnya secara nyata dan rakyat makin dekat dengan pemimpinnya.

Dengan adanya Safari Ramadhan ini secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan baik di antara kalangan masyarakat sendiri maupun antara masyarakat dengan pemerintah Kabupaten Luwu. Pemerintah Kabupaten Luwu akan mengetahui pokok masalah yang dihadapi masyarakat yang selama ini belum sepenuhnya terealisasi secara baik, aspirasi dan harapan masyarakat bisa menjadi masukan secara langsung bagi pemerintah untuk ditindak lanjuti pada masa-masa yang akan datang. (aLiL/arf)

Dibaca : 2195 kali

0 Komentar