02 Agustus 2018
Penyelenggara Syariah Jadi Rohaniwan pengambilan sumpah pejabat pada  Kantor Pertanahan Kab.Sinjai

Penyelenggara Syariah Jadi Rohaniwan pengambilan sumpah pejabat pada Kantor Pertanahan Kab.Sinjai

Sinjai, (Inmas Sinjai) -- Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Sinjai sebagai leading sektor bidang Agama di Kab. Sinjai laksanakan tugasnya. Sehubungan dengan permintaan rohaniawan dari Kantor Pertanahan Kabupaten Sinjai untuk pengambilan sumpah pejabat pelaksana dilingkungan Kantor Pertanahan Kab.Sinjai dimana Rohaniawan yang ditugaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Sinjai, Rabu (1/8).

Drs. H. Abd Hafid M Talla menugaskan Penyelenggara Syariah Pada Kankemenag Sinjai Drs H. Sofyan P menghadiri sekaligus menjadi rohaniwan dalam acara Pengambilan Sumpah pejabat pelaksana Kantor Pertanahan Sinjai

H. Sofyan P menjelaskan keberadaan rohaniwan dalam kegiatan seperti ini sangatlah penting. Dimana rohaniwan bertugas sebagai pengangkat sumpah yang keberadaannya adalah sebagai pengesah suatu pelantikan dalam pengucapan sumpah. Bukan hanya bagi islam tapi agama lain pun juga punya rohaniwan.

Meski keberadaan rohaniwan hanya sebentar tapi peran dan eksistensinya sangat menentukan sah atau tidaknya sumpah yang diucapkan oleh pejabat yang akan dilantik, jelasnya

Lebih lanjut Sofyan menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara yang telah diambil sumpah nya agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. Dan semoga kepada para Pejabat dilingkungan Pertanahan Sinjai yang telah diambil sumpah jabatanya dapat mengemban tugas dengan amanah. Mengabdikan diri untuk Pemerintah Daerah Kab Sinjai dan yang terutama dapat mensejahterakan masyarakat yang dipimpinnya tandasnya (Fay)

Dibaca : 1868 kali

0 Komentar