14 September 2018
Lantik Pokjawas, Kakanwil Minta standar kompetensi ditingkatkan

Lantik Pokjawas, Kakanwil Minta standar kompetensi ditingkatkan

Makassar, (Inmas_Sulsel) -- "Hari ini merupakan awal dari setiap tetes perjuangan demi kemajuan madrasah kedepan".

Penggalan kalimat diatas disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, H. Anwar Abubakar dihadapan ratusan pengawas Madrasah se sulawesi selatan, Kamis (13/09) dalam agenda pelantikan pengurus Kelompok Kerja Pengawas (POKJAWAS) Madrasah se Sulsel, di Grand Town Hotel Makassar.

Dalam ikrar sumpah di sampaikan bahwa tugas yg diemban hari ini akan dipertanggung jawabkan di kemudian hari dan di hari kemudian  pengawas diharapkan harus minimal selangkah lebih dari guru maupun kepala madrasah.

Ditambahkannya, pengawas adalah agen pendidikan, sehingga harapan kedepan paradigma pengawas harus diubah menjadi lebih baik, sebagai bagian pendidikan yang memiliki standar kompetensi, setidaknya harus mampu menguasai standar manajemen yakni Planning, Organizing, Actuating dan Controlling atau POAC.

Dilantiknya saudara Syamsuddin Rasyid sebagai ketua umum dan Andi Nurbudiman selaku Sekretaris umum beserta seluruh jajaran pengurus Kelompok Kerja Pengawas (POKJAWAS) Madrasah se sulsel untuk masa bhakti 2018-2021 ini wajib berkontribusi positif dalam pengembangan dunia pendidikan kedepan, tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Penmad, Dr. Hj. Yuspiani beserta para Kasi Penmad Kanwil  Kemenag Sulsel. (Sp)

Dibaca : 513 kali

0 Komentar