12 Desember 2018
Kakan Kemenag Ajak ASN Jadi Agen Perubahan

Kakan Kemenag Ajak ASN Jadi Agen Perubahan

Soppeng (Inmas Soppeng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr. H. Huzaemah, M. Ag mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag untuk menjadi Agen Perubahan demi terwujudnya reformasi birokrasi berbasis kinerja dan pelayanan.

Hal itu disampaikan Kakan Kemenag di hadapan seluruh pimpinan unit kerja lingkup Kantor Kementerian Agama dan Penyuluh Agama Islam se Kabupaten Soppeng di Aula Kantor Kemenag Jl. Pakkanrebete Kecamatan Lalabata, Selasa (11/12/2018).

Menurut Kakan Kemenag, program Agen Perubahan ini mengarahkan setiap ASN untuk memiliki kompetensi yang mencakup 5 budaya kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan.

“Agen Perubahan merupakan upaya Pemerintah khususnya Kementerian Agama untuk mendorong setiap SDMnya memiliki kompetensi, menambah wawasan, melakukan revolusi atau perubahan terhadap cara pandang, cara pikir, dan cara kerja”

Selain kompetensi, agen perubahan juga lebih berorientasi pada Inovasi. Jika setiap ASN mampu melakukan inovasi dalam menjalankan tugas, maka pekerjaan yang biasanya dikerjakan selama 3 hari mungkin saja bisa selesai dalam 2 hari. Hal ini pun akan menjadi penilaian tersendiri oleh pimpinan, jelas Huzaemah.

“Intinya jangan mati bola, buatlah terobosan baru untuk lebih mengefektifkan pekerjaan yang penting tidak keluar dari regulasi” ujar Huzaemah.

Sebelumnya, pada tanggal 27 hingga 29 November 2018 kemarin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng menjadi perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan bahkan satu-satunya perwakilan pulau Sulawesi yang mengikuti Pembinaan Agen Perubahan Kementerian Agama di Jakarta. (afr)

Dibaca : 192 kali