13 Desember 2018
Bekerja sama dengan Dinkes, UKS MAN 2 Parepare Gelar Penyuluhan Kesehatan

Bekerja sama dengan Dinkes, UKS MAN 2 Parepare Gelar Penyuluhan Kesehatan

Parepare, (Inmas Parepare) - Salah satu pensyaratan Sekolah Ramah Anak adalah terciptanya pola hidup sehat bagi warga lingkungan sekolah terutama bagi siswa, untuk itulah pihak sekolah senantiasa melakukan upaya dalam meningkatkan pengetahuan bidang kesehatan bagi kalangan siswa dengan mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan yang melibatkan stakeholder seperti dinas kesehatan.

Terkait dengan hal tersebut, Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Parepare bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Parepare Puskesmas (PKM) Lumpue melaksanakan kegiatan penyuluhan dengan menghadirkan tenaga medis dan kesehatan di Ruang Laboratorium IPA MAN 2 Parepare, Rabu (12/12/2018).

Dalam penyajian materi, dibahas tentang bahaya merokok, HIV AIDS, sistem reproduksi remaja, kesehatan mulut dan gigi, yang dibawakan oleh tim kesehatan secara bergantian di hadapan 60 siswa MAN 2 Parepare yang merupakan perwakilan dari tiap kelas.

Pembina UKS MAN 2 Kota Parepare, Dra. Andi Helmiati mengharapkan agar setiap siswa yang mengikuti kegiatan ini meneruskan kepada teman-temannya yang lain sehingga informasi tentang hidup sehat dapat membudaya di lingkungan MAN 2 Kota Parepare. “Semoga harapan kita mewujudkan MAN 2 Parepare sebagai sekolah sehat dapat terwujud dengan baik", tegasnya. 

Ucapkan terima kasih dari pihak MAN 2 Parepare kepada tim dari Dinas Kesehatan Kota Parepare atas kerja samanya dan diharapkan semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala.(fdf/nb)

Dibaca : 148 kali

0 Komentar