Heni Suardani Khaeroni Sebut Tugas DW Adalah Mendampingi Suami

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Barru, HUMAS.SULSEL ~ Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama.Prov.  Sulawesi Selatan, Heni Suwardani Khaeroni menyebut tugas dharma wanita persatuan adalah mendampingi suami.

Hal tersebut ia sampaikan ketika memberikan materi pada kegiatan pembinaan DWP Kemenag Barru, Sabtu 10 April 2021.

Diawal penyampaiannya, Heni Suwardani berharap semua anggota DWP Kemenag Barru menjalankan aktivitas dengan baik sehingga bisa memberikan kontribusi positif dan bermanfaat bagi kehidupan keagamaan di Barru khususnya dan di Prov. Suslel.

Pada kesempatan ini, Ketua DWP yang senantiasa terlihat bersahaja ini juga mengemukakan keinginannya untuk kembali melanjutkan program SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi) sebagaimana yang disarankan penasehat DWP Kemenag RI, Eny Yaqut.

"Ibu penasehat merespon baik ketika hal ini saya sampaikan kepada beliau, dan saya inginnya digelar di Asrama Haji Makassar saja karena tempatnya representatif, sewa kamarnya murah tapi mewah", ungkap Heni.


Melihat spanduk yang tidak mencantumkan logo 3 Pro, Heni meminta agar logo tersebut disematkan pada setiap spanduk kegiatan DWP Barru, sebagai bentuk komitmen bahwa DWP turut mendukung program 3 Pro yang dicanangkan Kakanwil Kemenag Sulsel, yaitu Profesional, Prosedural dan Proporsional.

Selain itu, Heni juga mengimbau agar DWP mendukung suami dalam mewujudkan 3 program unggulan Menteri Agama, yaitu moderai beragama, kebersamaan umat dan peningkatan kualitas pendidikan keagamaan.

Menutup arahannya, ia mengingatÄ·an ibu-ibu DWP Kemenag Barru untuk senantiasa mengamalkan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama, utamanya keteledanan.

"Keteladan itu bersinergi dengan moderasi beragama. Ketika kita sudah bisa menjadi teladan, maka sidah pasti kita adalah sosok yang bisa menghargai perbedaan", pungkasnya.


Sebelumnya, pada kegiatan yang dihelat di Aula Kemenag Barru ini, Ketua DWP Barru, Rahmatia Jamaruddin dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 60 anggota DWP Kemenag Barru.

Rahmatia berharap dengan kunjungan Ketua DWP Kemenag Sulsel ini,  dapat memotifasi anggota DWP Kemenag Barru dalam melaksanakan kegiatan dan menuntaskan program kerja yang telah dicanangkan. (AB)


Wilayah LAINNYA