Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel Lepas Rombongan Tim Peduli Bencana Banjir Luwu Utara

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar, (Humas Kanwil) - Kepala Bagian Tatu Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Sulsel H.Faturrahman, SE, M. Pd melepas secara resmi rombongan Tim Peduli Bencana Banjir yang akan berangkat ke Masamba Luwu Utara. Juma't 17 Juli 2020.

Pelepasan rombongan ditandai dengan penyerahan secara simbolis paket bantuan oleh H. Faturrahman kepada Kasubag Ortala dan KUB H. Hasbullah di entrance Kantor Wilayah Kemenag Sulsel Jalan Nuri nomor 53 Makassar. 

Sebagai informasi, bahwa ketika musibah banjir bandang menerjang beberapa wilayah di Luwu Utara Senin malam (13/7) , Kakanwil Kemenag Sulsel langsung mengeluarkan imbauan kepada segenap pegawai Kemenag se Sulawesi Selatan untuk mengumpulkan donasi bagi korban terdampak.

Donasi yang dikumkupulkan inilah yang akan disalurkan langsung oleh Tim Peduli Bencana dibawah koordinasi langsung Kakanwil Kemenag Sulsel H.Anwar Abubakar.

Adapun bantuan tersebut berupa uang tunai, sembako, pakaian bayi, diapers, susu untuk bayi, sarung, selimut serta perlengkapan mandi.dan uang tunai yang disumbangkan oleh Kemenag Bikers Club Indonesia (KBCI) dan Persatuan Futsal Kanwil Kemenag Sulsel.

"Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan donasi teman-teman karyawan karayawati Kanwil Kemenag Suslel untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Luwu Utara yang tertimpa musibah banjir bandang", ucap H.Faturrhaman usai menyerahkan bantuan.

"Tentu diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban mereka meskipun jumlahnya tidak signifikan namun akan membawa nilai-nilai moral dan spiritual, dan Insya Allah akan bernilai ibadah bagi teman-teman yang telah memberikan infak dan sedekahnya", ujarnya menambahkan

H.Fatur, demikian mantan Kabid PD Pontren ini akrab disapa menyampaikan harapannya kiranya rombongan Tim Peduli Bencana dilindungi oleh Allah SWT dalam perjalanan dan tiba dengan selamat di lokasi bencana tanpa kekurangan suatu apapun juga.

Turut serta dalam rombongan yang dipimpin oleh Kakanwil H.Anwar Abubakar ini diantaranya Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sulsel yang juga menjabat selaku Anggota DPRD Sulsel Hj.Rismayanti Anwar Abubakar, Kasubag Umum dan Humas H.Zulkifly Hijaz, Kasubag Ortala dan KUB H.Hasbullah, serta beberapa Pelaksana dan Pramubakti dengan menggunakan 5 unit kendaraan roda empat. (AB)


Wilayah LAINNYA