Pertemuan Rutin DWP Kanwil Kemenag Sulsel Diisi Yasinan dan Penyuluhan Kesehatan

Illustrasi Foto (Kemenag RI Provinsi Sulawesi Selatan)

Makassar, (Humas Kanwil) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sulsel menggelar pertemuan rutin, Kamis, (23/7/2020), yang dihadiri oleh segenap pengurus dan anggotanya, khususnya yang menjadi pelaksana pertemuan, yaitu Bidang PD Pontren.

Tidak seperti lasimnya, pertemuan rutin yang biasanya hanya diisi dengan kegiatan pengundian arisan, namun kali ini ada nuansa baru yang dijumpai, yakni acara diisi dengan pembacaan surah Yasin (Yasinan) dan penyuluhan kesehatan.

Pembacaan surah Yasin sebagai pembuka acara ini dipandu oleh Hj. Nurkaya Aminuddin, istri dari H.Aminuddin, Kepala Seksi Pondok Pesantren dan Penyetaraan pada Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Sulsel. Ia sekaligus didaulat membacakan doa pada kegiatan ini.

Adapun makna pembacaan surah ke 36 dalam Al Qura'n kali ini dimaksudkan untuk mengirimkan doa bagi puluhan korban jiwa di Luwu Utara akibat bencana banjir bandang yang menimpa wilayah ini beberapa waktu lalu.

Sekretaris DWP Kanwil Kemenag Sulsel Hj.Tirta Idrus dalam laporannya usai pembacaan surah Yasin menyampaikan permohonan maaf Ketua DWP Hj.Rismayanti Anwar Abubakar yang berhalangan hadir karena baru saja tiba di Bandara Hasanuddin dari Jakarta.

"Ibu Ketua DWP memohon maaf karena belum sempat hadir, padahal sejak awal beliau ingin sekali menghadiri kegiatan ini. Ibu ketua berharap pertemuan selanjutnya beliau sudah bisa hadir bersama kita", kata Hj. Tirta.


Acara dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh pemateri dr.Fitrie Oktavia,SpPk owner RS. Ananda Makassar.

Istri dari dr.Fadly Ananda Idy ini menitik beratkan bahasan materinya tentang bagaimana hidup sehat di zaman new normal, dengam mengangkat tema Bunda Sehat Keluarga Kuat.

Pertemuan rutin yang diakhiri dengan pengundian arisan ini juga ďihadiri oleh Wakil Ketia DWP Hj.Fitrawati Faturrahman bersàma para Ketua Bidang DWP Kanwil Kemenag Sulsel. (AB)


Wilayah LAINNYA