12 April 2018
Kasi PDF pantau PPs dan Lihat Kajang Lebih Dekat

Kasi PDF pantau PPs dan Lihat Kajang Lebih Dekat

Bulukumba, (Inmas Kemenag) – Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba Dra. Hj. Hartati H, M. Pd mendampingi TIM Pemantau Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Pendidikan Kesetaraan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh  H. Muhammad Tonang, M.Ag, kepala seksi Pendidikan Diniyah Formal (PDF) dan Pendikan Kesetaraan.

Kasi PDF bersama rombongan yang mengunjung Pondok Pesantren Salafiyah (PPs) Al Mubarak yang berada di desa Bialo Kec. Gantarang. Di madrasah ini, selain memantau pelaksanaan USBN, Kasi PDF juga memantau pelaksanaan administratif dan operasional PPs. Al- Mubarak.

Dari madrasah ini, Kasi PDF berkunjung ke Kawasan adat Ammatoa Kajang untuk melihat lebih dekat adat dan budaya Kajang yang masyarakatnya terkenal masih memegang teguh adat dan nilai yang bersumber dari pasang, (pesan yang disampaikan secara turun temurun yang berisi nilai spritual

Kasi PD. Pontren menjelaskan ada empat PPs yang melaksanakan USBN tahun ini yaitu Darul Islah sebanyak 21 santri, Wahdah Islamiyah sebanyak 23 santri, Al- Mubarak sebanyak 11 santri, dan Khadimul Ummah sebanyak 28 Santri. (sfl/arf)

Dibaca : 106 kali

0 Komentar