29 Agustus 2017
Mengaku

Mengaku "Ketagihan", Guru MA. Nurul Falah Ajak Pendidik Biasakan Menulis

Borongganjeng, (MA Nurul Falah) - Yasir Husain, Guru Bahasa Inggris MA PP. Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba meluncurkan karya berupa buku beberapa minggu yang lalu. Buku yang diberi judul "Nasihat Cinta dari Alam" ini adalah hasil inspirasi dari alam semesta, yang disertai dengan dalil-dalil dari Alquran dan Hadis.

Dikonfirmasi mengenai karyanya, Yasir yang juga merupakan Wakamad bidang kurikulum menjelaskan bahwa semenjak merilis buku terbarunya ini, ia merasa ketagihan untuk terus menulis hingga hampir tak ada hari yang dilewati tanpa menulis.

"Karya ini benar-benar memotivasi saya untuk terus menulis, rasanya aneh jika dalam sehari tak menulis, saya jadi ketagihan. Saya harap ini juga bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan guru lainnya agar membiasakan menulis, apalagi idealnya seorang guru memang harus menulis", ungkapnya.

Sebelumnya, Yasir yang pernah mengenyam pendidikan selam 6 tahun di Pondok Pesantren Babul Khaer Bulukumba ini, telah menerbikan 3 buku dengan perincian; 2 buku Bahasa Inggris yang berjudul "First Step to Master English, tahun 2007" dan "Expressional English, 2009", serta satu buku Islami berjudul "Catatan Harian Santri, 2016".

Sekarang ini, Yasir mengaku sedang menggarap dua buku sekaligus yang judulnya masih dirahasiakan. Ia berharap keduanya bisa segera diluncurkan awal tahun depan. "Iya saya memang agak sibuk sekarang merampungkan materi buku saya selanjutnya. Langsung dua karena materinya saling berkaitan. Intinya, isinya tak jauh-jauh dari inspirasi tentang hidup", tambahnya.

Buku "Nasihat Cinta dari Alam", saat ini telah tersedia di Toko Buku Gramedia dan Togamas seluruh Indonesia. Juga bisa ditemui di beberapa toko online, dengan cukup mengetik judul buku di google maka segera muncul beberapa situs yang menyediakannya. (id/arf)

Dibaca : 2030 kali

0 Komentar